Breaking News:

Single Focus

Jumlah Pengunjung Kawasan Wisata Mangrove Wonorejo Dibatasi Cuma 400 Orang

Jumlah pengunjung kawasan wisata mangrove Wonorejo, Surabaya, dibatasi hingga 400 orang. Pengunjung yang masuk, akan mendapat nomor.

surabaya.tribunnews.com/habibur rohman
Warga menikmati suasana Ekowisata Mangrove Wonorejo yang kini semakin rimbun dengan suburnya pohon cemara. Saat ini, jumlah pengunjung tempat ini dibatasi cuma 400 orang sehari 

SURYA.co.id | SURABAYA - Koordinator Mangrove Wonorejo Surabaya, M Suwito menyampaikan, pihaknya sempat menutup sementara lokasi wisata selama kurang lebih lima bulan.

"Kami kemarin tutup beberapa bulan. Sekarang sudah kami buka dengan menerapkan standar protokoler yang memadai," ungkapnya kepadaSurya.

Di antaranya yakni pengecekan suhu tubuh, penyediaan fasilitas mencuci tangan, sampai pemasangan bilik sterilisasi di pintu masuk. Rute wisatawan juga dibuat one way system, sehingga tidak terjadi tabrakan dari dua arah.

"Pengunjung pun kami batasi. Biasanya kan bebas berapa saja boleh masuk, sekarang diberi nomor sampai 400," ungkap Suwito.

Memang, selama pandemi ini ada penurunan angka wisatawan yang datang. Jika dulu saat pandemi saat hari biasa bisa mencapai 500, sekarang hanya 100 sampai 150 orang.

"Kalau weekend dulu bahkan sampai 3.000, karena kan ada kunjungan rombongan, sekarang mungkin hanya 300 orang," ungkap Suwito. (ayu)

Siasat Warga Berwisata Aman di Tengah Pandemi: Hindari Keramaian dan Berangkat Pagi

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved