Breaking News:

Single Focus

Siasat Warga Berwisata Aman di Tengah Pandemi: Hindari Keramaian dan Berangkat Pagi

dibukanya kembali sejumlah tempat wisata seperti angin segar bagi warga Surabaya yang menginginkan nuansa baru di tengah pandemi.

Penulis: Sulvi Sofiana | Editor: Eben Haezer Panca
surabaya.tribunnews.com/habibur rohman
Warga menikmati suasana Ekowisata Magrove Wonorejo yang kini semakin rimbun dengan suburnya pohon cemara. Fasilitas perahu yang beroperasi tiap 20 menit di dua lokasi berbeda juga semakin mempermudah pengunjung untuk menikmati pemandangan sisi Timur Pantai Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA  – Lama beraktivitas dan tetap diam di rumah selama pandemi covid-19, membuat masyarakat jenuh.

Karena itu, dibukanya kembali sejumlah tempat wisata seperti angin segar bagi warga Surabaya yang menginginkan nuansa baru di tengah pandemi.

Hal ini diungkapkan Indatul Mukarromah (21), warga Ngagel yang sengaja menghabiskan hari Minggunya dengan berkunjung ke Kenjeran Park. Menurut Inda, selama ini ia hanya di rumah atau sekadar ke mal saat akhir pekan.

"Bosen juga kalau di rumah atau di mal gitu-gitu aja. Jadi niatnya main ke tempat wisata, dan Kenpark termasuk yang murah," ujarnya.

Sebelum pandemi, Inda kerap berkunjung ke taman-taman kota. Karena taman kota belum dibuka untuk umum, ia memilih mengunjungi Kenpark yang tiket masuknya masih terjangkau.

"Di sini bisa lihat hutan kecil, banyak pohon, lihat laut, ada sentra kuliner juga, lebih puas," paparnya.

Menurutnya, lokasi Ken Park yang luas membuatnya tidak perlu khawatir dengan himbauan jaga jarak. Ia pun menyisati dengan menghindari lokasi yang ramai.

"Pakai mobil juga jadi aman keliling nyari tempat yang nggak ramai. Kalau mau makan tapi ramai ya makan di mobil," ungkap Inda.

Sementara, Dika Widyaningrum (19) warga Kenjeran mengaku, mengunjungi Kenpark karena dekat dari rumahnya. Tak sendiri, ia berencana bertemu teman-temannya di lokasi wisata ini.  

"Niatnya mau foto-foto, main aja, di sini spotnya kan banyak," lanjutnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved