Breaking News:

Berita Blitar

Dicegat Polisi, Pria di Blitar Buang Sabu Pesanan Sopir ke Sawah

Dan ternyata dalam bungkus rokok ada plastik yang berisi sabu 0,51 gram atau senilai Rp 750.000.

SURYA.CO.ID, BLITAR - Cara pengedar narkoba menghilangkan barang bukti saat digeledah petugas, selalu aneh-aneh. Seperti dilakukan ES (30), Desa Pagu, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri yang berpura-pura membuang bungkus rokok ke sawah ketika dicegat dan digeledah petugas Polres Blitar, Jumat (7/8/2020) dini hari.

Dan polisi nyaris gagal menemukan sabu pesanan sopir dari ES, sebelum kemudian memeriksa bungkus rokok yang baru dibuang di sawah. Dan ternyata dalam bungkus rokok itu ada plastik  berisi sabu 0,51 gram atau senilai Rp 750.000.

"Kalau anggota tidak jeli, tak menemukan barang bukti. Dikira bungkus rokok yang dibuang pelaku itu isinya habis," kata Kabag Humas Polres Blitar, AKP Imam Subeckhi.

Menurut Imam, pelaku ditangkap di jalan persawahan Desa Mantenan, Kecamatan Udanawu. Tepatnya, sebelah Barat perempatan trafic light Udanawu, Jumat (7/8) pukul 02.00 WIB.

Polisi sebelumnya menyadap informasi dari warga bahwa pelaku sering nongkrong di sepanjang jalan Raya Blitar-Kediri atau sekitar SPBU Udanawu. Ternyata pelaku tak sekadar nongkrong melainkan melakukan transaksi.

Modusnya, pelaku janjian dengan calon pembeli di sepanjang jalur itu karena pelanggannya kebanyakan para sopir yang mengirim barang keluar kota. "Pelaku punya beberapa pelanggan tetap. Meski rumahnya jauh, sekitar 10 kKM, kalau ada pembeli ia siap menunggui di tempat itu," ujarnya.

Petugas yang berjumlah lima orang mencari keberadaannya. Begitu sampai di tempat sepi atau di persawahan, laju sepeda motor pelaku dihentikan dan langsung digeledah.

Bersamaan itu pelaku menyulut rokok, lalu bungkusnya diremas dan dibuang ke sawah. "Petugas sudah menggeledah motornya, di dalam helm dan pakaiannya, namun tak ditemukan barang," ujarnya.

Karena yakin pelaku hendak transaksi, petugas tetap mencari. Lalu ada petugas yang ingat kalau pelaku baru membuang bungkus rokoknya. "Begitu bungkus rokok yang dibuang ditemukan, ada bungkusan plastik sabu. Untuk asal-usul barangnya, kami masih menyelidikinya," pungkasnya.  ***

Penulis: Imam Taufiq
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved