Breaking News:

Berita Lifestyle

Susah Membuat Alis? Berikut Tips dari Beauty Blogger Surabaya, Gradasinya Halus dan Tampak Natural

Bentuk alis yang terbingkai sempurna akan membuat mata terlihat hidup. Tak sedikit pula kaum wanita yang lebih percaya diri berkat pengaplikasian alis

Istimewa
Beauty Blogger Regina T M Napitupulu saat mengaplikasikan alis 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Alis menjadi salah satu komponen yang butuh ketelitian lebih saat merias wajah.

Bentuk alis yang terbingkai sempurna akan membuat mata terlihat hidup. Tak sedikit pula kaum wanita yang lebih percaya diri berkat pengaplikasian alis yang bagus.

Sayangnya, masih banyak yang belum bisa membuat alis yang natural dan simetris. Masih ada yang membuatnya terlalu tebal sehingga terlihat aneh.

Menurut beauty blogger Surabaya, Regina T M Napitupulu, untuk pemula bisa mengakalinya dengan memakai cara ukur awal dan akhir alis.

"Tumpuannya dari hidung, ditarik garis ke pangkal alis, menuju belakang atau ujung alis. Itu untuk mengetahui di mana kita harus mengawali, mengakhir, dan menentukan lekukannya," ungkap beauty enthusiast ini.

Untuk lebar atau tipisnya alis, menurut Regina, bisa disesuaikan selera.

"Biasanya mengikuti bentuk dan ukuran wajah," ungkapnya.

Regina pribadi mengaku lebih suka membuat bingkai alis terlebih dahulu. Kemudian baru diisi dari alis bagian tengah sampai ke ujung.

"Untuk bagian belakang (ujung) biasanya saya pertegas. Untuk bagian depan (pangkal) tinggal digeser dari bagian tengah menggunakan spuli jadi kayak ambil smudge dari tengah alis," kata Regina.

Pokoknya yang terpenting gradasi harus halus agar terlihat natural.

Halaman
123
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved