Breaking News:

Pilkada Sumenep

Gerindra Minta Fauzi Tak Lupakan Pesantren Kalau Jadi Bupati Sumenep

Aalasan rekom jatuh kepada Fauzi-Eva karena ada kesamaan visi. Di antaranya untuk membesarkan pesantren dan menyejahteran masyarakat

surya/ali syahbana
Deklarasi penyerahan rekomendasi oleh partai Gerindra untuk Pasangan Achmad Fauzi - Dewi Khalifah maju di Pilkada Sumenep 2020, Sabtu (1/8/2020). 

SURYA.CO.ID, SUMENEP - Persaingan menjadi pemimpin di Kabupaten Sumenep diperkirakan hangat, karena Partai Gerindra akhirnya mengusung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati (bacabup/bacawabu) Sumenep, Achmad Fauzi - Dewi Khalifah (Fauzi-Eva) pada Pilkada Sumenep 2020.

Dalam peresmian dan deklarasi di Aula Hotel C1 Sumenep pada Sabtu (1/8/2020) malam, Partai Gerindra sempat menitipkan pesan kepada pasangan calon (paslon) muda itu. Gerindra meminta Fauzi agar tidak pernah melupakan pesantren dan pendidikan agama di Sumenep, kalau nanti terpilih menjadi Bupati Sumenep.

Gerindra menitipkan hal itu kepada Fauzi-Eva) saat terpilih. "Jika terpilih jadi bupati, jangan lupakan pesantren, jangan lupakan masyarakat. Termasuk jangan lupakan pendidikan agama. Tentunya juga Partai Gerindra," kata Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, Soepriyatno semalam.

Dalam deklarasi, hadir petinggi Gerindra, mulai dari DPC Sumenep hingga DPD Jawa Timur dan pengurus anak cabang se- Kabupaten Sumenep.

Soepriyatno mengatakan Gerindra telah menjatuhkan pilihan kepada Fauzi-Eva untuk diusung pada 9 Desember 2020. "Formasi kita saat ini lengkap, kita serius bekerja untuk Fauzi-Eva," kata Soepriyatno.

Ia mengatakan, alasan rekom jatuh kepada Fauzi-Eva karena antara Gerindra dan Fauzi-Eva ada kesamaan visi. Di antaranya untuk membesarkan pesantren dan menyejahterakan masyarakat.

"Kami memilih Fauzi-Eva karena kesamaan visi. Salah satunya soal membesarkan pesantren. Ini penting, karena sumber kehidupan di Madura ini dari Ponpes," tuturnya.

Keinginan itu direspons baik oleh Pak Fauzi. Karena salah satu visi misinya memang membesarkan pesantren, memperhatikan Madrasah diniyah hingga kesejahteraan guru agama.

Pihaknya mengaku optimis pasangan Fauzi-Eva menang. Sebab salah satu faktor utama di tubuh Gerindra banyak yang muda. Sehingga gerakannya lebih cepat. "Gerindra mobile, sehingga gerakannya lebih cepat. Karena itu, kita optimis pasangan yang kami usung menang," tegasnya.

Soepriyatno menjelaskan, Sumenep butuh pemimpin muda. Menurutnya, yang muda selalu energik. Sehingga lebih segar dalam berpikir dan bekerja. "Ada power yang luar biasa dalam diri pemuda," katanya.

Sebelumnya, paslon lain Fattah Jasin - Ali Fikri Warits juga sudah mendapat dukungan dari enam partai untuk bersaing di Pilkada Sumenep.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Deddy Humana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved