Breaking News:

Citizen Reporter

Wisudawan Langsung Diterima Kerja, 48 Taruna Poltekbang Surabaya Diwisuda Online

Wisuda Politeknik Penerbangan Surabaya (Poltekbang) digelar secara online melalui video conference Zoom meeting dan live streaming YouTube.

Editor: Parmin
Foto: istimewa
Para taruna Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya yang diwisuda secara online karena pandemi covid-19. 

SURYA.co.id | Wisuda merupakan salah satu tanda berakhirnya suatu jenjang pendidikan yang berhasil ditempuh.

Karena Covid-19, wisuda Politeknik Penerbangan Surabaya (Poltekbang) digelar secara online melalui video conference Zoom meeting dan live streaming YouTube, Kamis (4/6/2020).

Sebanyak 48 taruna yang diwisuda berasal dari program studi Non Diploma Teknik Pesawat Udara, Basic Aircraft Structure Angkatan IIA dan Angkatan IIB.

Mereka dinyatakan lulus dan diwisuda setelah menyelesaikan pendidikan dan pelatihan selama 9 bulan di Poltekbang Surabaya.

Itu adalah program kerja sama antara Poltekbang Surabaya, Pemkot Surabaya, dan PT Lion Air Group. Kerja sama itu dalam upaya pemanfaatan dan pengembangan potensi Kota Surabaya di bidang sumber daya manusia.

Para wisudawan terpilih itu berasal dari keluarga tidak mampu di wilayah Surabaya.

Setelah prosesi wisuda selesai, para wisudawan akan langsung bergabung dengan PT Lion Air Group sebagai teknisi pesawat di Batam Aero Teknik.

Hadir dalam acara wisuda lewat virtual, yaitu Kepala BPSDM Perhubungan Sugihardjo, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Presiden Direktur PT Lion Air Group yang diwakili Presiden Direktur PT Batam Aero Teknik (BAT) I Nyoman Rai Pering, serta Direktur Poltekbang Surabaya Achmad Setiyo Prabowo.

Turut hadir pula GM Human Resource & General Affair BAT Dedeng Ahmadi, Manager BAT Training Nana Supriyatna, Manager Assessment & Development Lion Group Ocni Rascelina Abras, Manager HR BAT Eko Anggorowati dan Dewas BLU Poltekbang Surabaya.

Kepala BPSDM Perhubungan Sugihardjo sekaligus Inspektur Upacara Wisuda mengatakan program itu manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat dan hasilnya langsung terserap oleh dunia industri.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved