Breaking News:

Travel

Wisata Alam Beto Cellong Pulau Bawean Gresik, Destinasi Baru yang Instagramable

Pemerintah Kabupaten Gresik meresmikan wisata alam Beto Cellong di Pajinggahan, Desa Tanjungori, Kecamatan Tambak Bawea

Foto Istimewa
Wakil Bupati Gresik, Moh. Qosim (batik biru), meresmikan tempat wisata alam Beto Cellong di Pajinggahan, Desa Tanjungori, Kecamatan Tambak Bawean, Sabtu (25/7/2020). 

SURYA.CO.ID, GRESIK – Pemerintah Kabupaten Gresik meresmikan wisata alam Beto Cellong di Pajinggahan, Desa Tanjungori, Kecamatan Tambak Bawean, Sabtu (25/7/2020).

Dari tempat pariwisata tersebut diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, sebab objek wisata tersebut tidak kalah bagus dengan tempat pariwisata di Bali dan Banyuwangi.

Wakil Bupati Gresik, Moh. Qosim, meresmikan tempat pariwisata tersebut.

Pembukaan tempat pariwisata dihadiri Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gresik, Muspika Tambak dan Sangkapura, Kepala Bandara Harun Tohir dan para kepala desa.

Dalam sambutannya Qosim memberikan apresiasi atas hadirnya objek wisata baru di Pantai Beto Cellong, sehingga diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di Pulau Bawean.

"Pulau Bawean merupakan pulau yang sangat menarik, wisata alamnya luar biasa. Seperti, terumbu karangnya lebih indah dari pada yang di Bali dan Banyuwangi. Ini kalau dikelola dengan baik akan setara dengan Gili Trawangan yang ada di Lombok," kata Qosim yang juga ketua DPC PKB Kabupaten Gresik.

Menurut Qosim, masih banyak tempat pariwisata alam lainnya.

Sehingga, masyarakat diimbau tidak merusak lingkungan dan selalu menjaga dengan sebaik-baiknya.

Di antaranya, di Desa Gelam ada sumber air panas, air terjun, batu belah dan di Pulau Bawean juga ada penangkaran rusa.

“Semuanya itu merupakan objek wisata alam yang sangat menarik. Masih ada wisata budaya dengan pencak silatnya yang terkenal, dengan kercengannya yang tidak kalah dengan Tari Saman Aceh. Dan saat ini kita saksikan sendiri objek wisata alam Beto Cellong," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Sugiyono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved