Breaking News:

Virus Corona di Malang Raya

Pemkot Malang Dapat Bantuan Alat PCR yang Didatangkan Langsung dari Inggris

Pemkot Malang akan mendapatkan bantuan alat Polymerase Chain Reaction (PCR) dari salah satu perusahaan.

SURYA.CO.ID/Rifky Edgar
Wali Kota Malang, Sutiaji 

Laporan Reporter, Rifky Edgar

SURYA.CO.ID, MALANG -
Pemerintah Kota (Pemkot) Malang akan mendapatkan bantuan alat Polymerase Chain Reaction (PCR) dari salah satu perusahaan.

Alat tersebut saat ini sedang dalam perjalanan menuju Indonesia, karena didatangkan langsung dari Inggris.

Wali Kota Malang, Sutiaji menyampaikan, bahwa bantuan alat PCR tersebut akan membantu Kota Malang dalam mempercepat tracing dan tracking yang saat ini sedang gencar dilakukan.

"Saat ini masih proses perjalanan dari Inggris. Semoga saja bisa segera sampai dan langsung kita manfaatkan," ucap Sutiaji, Senin (20/7/2020).

Jumlah kasus pasien positif Covid-19 di Kota Malang yang mencapai 387 kasus per tanggal 19 Juli 2020, menjadi perhatian serius Pemkot Malang.

Pasalnya, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meminta kepada masing-masing daerah agar memperbanyak kasus kesembuhan positif Covid-19.

Oleh karenanya, Sutiaji berharap, dengan adanya alat PCR itu semakin mempermudah tugas dari petugas kesehatan di lapangan yang menangani pasien Covid-19.

"Nanti untuk detailnya akan kami sampaikan lagi. Dan kemampuan alat PCR ini bisa memeriksa sekitar 250 spesimen swab," tandasnya.

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved