Breaking News:

Amalan dan Doa Kamis Malam Jumat, Sesuai Ajaran Rasulullah Salah Satunya Baca Surat Yasin

Tertulis dalam kitab tersebut, disunahkan hari Jumat dan malamnya untuk membaca Al Quran, berdzikir, berdoa, bershalawat.

surya/miftah faridl
Ilustrasi - Amalan dan Doa Kamis Malam Jumat, Sesuai Ajaran Rasulullah 

SURYA.CO.ID - Amalan dan doa Kamis malam Jumat berikut ini adalah salah satu usaha batiniah agar mendapatkan pertolongan Allah SWT, setiap saat.

Diketahui Hari Jumat adalah hari raya bagi umat Islam.

Menurut kitab ulama Imam Nawawi, yaitu Al-Adzkar dalam bab "Zikir-zikir dan doa-doa yang disunahkan pada hari Jumat dan malamnya".

Tertulis dalam kitab tersebut, disunahkan hari Jumat dan malamnya untuk membaca Al Quran, berdzikir, berdoa, bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW, dan membaca Surat Al Kahfi. Intinya hendaklah memperbanyak amalan di pada hari Jumat.

Jumat merupakan hari yang mulia dan yang terbaik di antara semua hari. Oleh karena itu Jumat merupakan hari yang tepat bagi kita untuk memanjatkan doa.

Berikut beberapa amalan dan doa Kamis Malam Jumat, sunah Rasul malam Jumat dikutip dari buku Panduan Amalan Hari Jumat, Penerbit Mutiara Media, cetakan pertama 2008:

1. Membaca Surat Yasin

Membaca Surat Yasin di malam Jumat merupakan sunah Rasul.

Diriwayatkan dari Abu Hurairah ra., bahwa Rasulullah SAW bersabda:

"Barang siapa pada malam Jumat membaca Hamim ad-dukhan (surat Ad Dukhan) dan surat Yasin, maka Pagi harinya ia diampuni (dosa-dosanya)," (HR. Ibn. Adh-Dharis dan Baehaqi).

Halaman
1234
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Pipit Maulidiya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved