Virus Corona di Nganjuk

UPDATE Corona Nganjuk Jumat 10 Juli 2020: Penjual Sayuran Keliling Positip Corona Meninggal Dunia

Satu lagi warga Kabupaten Nganjuk dinyatakan terkonfirmasi positip corona berdasar hasil tes Swab. Jumlah warga terkonfirmasi positip total 119 orang.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Parmin
Foto:gugus covid-19 nganjuk
Peta Update Sebaran Covid-19 Kabupaten Nganjuk, Jumat (10/7/2020). 

SURYA.CO.ID | NGANJUK - Satu lagi warga Kabupaten Nganjuk dinyatakan terkonfirmasi positip corona berdasar hasil tes Swab. Dengan demikian jumlah warga terkonfirmasi positip virus corona di Kabupaten Nganjuk hingga hari, Jumat (10/7/2020) sebanyak 119 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, Dr Hendriyanto menjelaskan, tambahan satu warga terkonfirmasi positip corona tersebut yakni seorang laki-laki usia 58 tahun asal Kecamatan Kertosono. Dimana yang bersangkutan seorang penjual sayuran keliling itu positip corona dan telah meninggal dunia pada tanggal 2 Juli 2020 di salah satu Rumah Sakit di Kabupaten Kediri.

"Hasil tes Swab dari warga tersebut terkonfirmasi positip corona diterima tim Gugus Tugas Covid-19 hari ini setelah warga itu meninggal dunia," kata Hendriyanto, Jumat (10/7/2020) malam.

Disamping ada penambahan terkonfirmasi positip corona, dikatakan Hendriyanto, ada dua warga terkonfirmasi positip corona yang dinyatakan sembuh. Masing-masing seorang perempuan usia 17 tahun asal Kecamatan Ngronggot, dan seorang laki-laki usia 17 tahun asal Kecamatan Pace. Keduanya dinyatakan sembuh setelah hasil dua kali tes Swab negatif corona.

"Mereka sudah diperbolehkan pulang dari Rumah Sakit dan selanjutnya sesuai protokol kesehatan sementara diminta istirahat di rumah masing-masing," ucap Hendriyanto.

Sementara untuk update data sebaran covid-19 di Kabupaten Nganjuk hari ini, tambah Hendriyanto, untuk ODR mencapai 46.710 orang, untuk ODP mencapai 108 orang, untuk PDP mencapai 184 orang, dan untuk OTG sebanyak 119 orang. Jumlah sebaran covid-19 di Kabupaten Nganjuk hingga saat ini terus mengalami perkembangan.

"Kami mengharapkan warga Kabupaten Nganjuk tetap tenang dan tidak panik. Dan warga kami imbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, tidak berkumpul dan sebagainya. Dan yang penting warga tidak boleh meremehkan virus corona yang berbaya hingga bisa menyebabkan kematian tersebut," tutur Hendriyanto.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved