Breaking News:

UTBK SBMPTN 2020

Hari Pertama UTBK SBMPTN 2020, ITS Bekali Calon Mahasiswa dengan Rapid Test

Para peserta UTBK SBMPTN 2020 sebelum menjalankan tes pada hari pertama dibekali terlebih dahulu berupa rapid test di sejumlah titik ITS

ITS
Suasana rapid test di Gedung Plaza angka ITS yang diikuti oleh peserta UTBK SBMPTN 2020, Minggu siang (5/7/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebanyak 1.870 peserta mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020, di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Minggu siang (5/7/2020). Para peserta sebelum menjalankan tes pada hari pertama dibekali terlebih dahulu berupa rapid test yang ditempatkan di sejumlah titik.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITS Prof Dr Ir Adi Soeprijanto MT, mengatakan, pelaksanaan rapid test yang disediakan oleh ITS berjumlah 3 titik.

"Titik pertama Pemkot khusus warga Surabaya pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) ada di halaman Kantor Pusat Administratif (KPA). Ada 2 ambulans, untuk rapid test di Puskesmas terdekat," kata Adi.

Titik rapid test selanjutnya, lanjut Adi, di dalam Gedung Plaza Angka.

Tes ini disediakan oleh Pemprov Jatim untuk warga pemegang KIP di luar kota Surabaya tetapi tetap berdomisili Jawa Timur.

"Titik ketiga dari kami ada di Medical Centre namun berbayar bagi non-pemegang KIP. Harganya Rp 275 ribu. Kalau dari khusus pemegang KIP gratis," jelasnya

Adi menambahkan, peserta tes UTBK hari ini sudah menjalankan rapid tes sejak kemarin.

Pihaknya masih belum mengumumkan jumlah peserta yang reaktif.

"Hasilnya nanti, kalau kemungkinan terburuk ada yang reaktif. Hari ini ada 2 sesi, masing-masing sesi ada 875 peserta di ITS. Lalu yang di ITT (Institut Teknologi Telkom) ada 60 per-sesi," pungkasnya.

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved