Breaking News:

Travel

Terima Kunjungan Wisata, Bee Jay Bakau Resort Probolinggo Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

engaturan berjarak juga diterapkan di area restoran dengan memberikan tanda batas pada meja pengunjung.

Foto Istimewa
Wisata Mangrove Bee Jay Bakau Resort (BJBR) Probolinggo 

SURYA.CO.ID, PROBOLINGGO - Tim gugus tugas Covid-19 Kota Probolinggo telah meninjau kelayakan protokol kesehatan di Wisata Mangrove Bee Jay Bakau Resort (BJBR).

Dari sarana prasarana maupun pelayanan terhadap pengunjung, dinilai telah siap menerima kunjungan.

Direksi Bee Jay Bakau Resort (BBR) Benjamin Mangitung mengatakan, penerapkan protokol kesehatan berlaku untuk pengunjung di area wisata, restoran maupun resort.

Secara umum pengunjung diwajibkan memakai masker, melewati pengukuran suhu tidak lebih dari 37.5 derajat celcius, mencuci tangan dan menjaga jarak dengan pengunjung lain.

Bagi karyawan terutama yang kontak langsung dengan pengunjung diwajibkan memakai alat pelindung diri seperti kacamata goggle, face shield, masker dan hand gloves.

"Kami selalu berpatokan kepada protokol kesehatan. Di dalam Bee Jay Bakau Resort kami sangat diuntungkan teriknya matahari dan angin laut yang tentu hangat di resort kami. Demikian tidak membuat virus corona nyaman tapi prinsipnya kami ikuti protokol kesehatan," kata Benyamin, Rabu (1/7/2020).

Selain itu, pengaturan berjarak juga diterapkan di area restoran dengan memberikan tanda batas pada meja pengunjung.

Setiap pengunjung dengan rombongan keluarga menempati satu meja yang berbeda dengan rombongan lainnya.

Pada area track wisata mangrove, pihak BJBR memastikan, jarak antar pengunjung cukup jauh. Mengingat, cycling track kayu atau seketeng sewu terpisah jarak sekitar empat meter.

"Satu di sisi kiri, satu di sisi kanan terpisah sejarak empat meter satu dengan lain. Panjang track kami sekitar 1.000 meter, kalau diisyaratkan pemerintah berjarak masing-masing dua meter. Kalau kami 4 ribu meter persegi, dibagi dua. Itu 2 ribu orang saat bersamaan masih berjarak dua meter. Ini tidak akan terjadi kerumunan 2 ribu orang dalam satu tempat tertentu," paparnya.

Halaman
123
Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved