Breaking News:

Berita Sidoarjo

MBGI kembali Gelar Rapid Test untuk Seluruh Karyawan di Jakarta dan Sidoarjo

Minarak Brantas Gas Inc (MBGI) kembali menggelar rapid test massal untuk seluruh karyawan di Jakarta dan yang bertugas di Sidoarjo.

surya.co.id/m taufik
Karyawan MBGI saat ikut rapid test yang digelar perusahaan. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Minarak Brantas Gas Inc (MBGI) kembali menggelar rapid test massal untuk semua karyawannya. Di Jakarta dan semua karyawan yang bertugas di Sidoarjo.

Ini merupakan rapid test kedua. Setelah sebelumnya tes cepat digelar di perusahaan minyak dan gas itu pada 15-18 Juni 2020.

"Kegiatan ini sengaja dilakukan guna mengantisipasi penularan Covid-19 di lingkungan kerja," kata Public Relation Officer Minarak Brantas Gas Rifky Satyadharma, Rabu (1/7/2020).

Selain rapid test secara berkala, Minarak Brantas Gas juga menurutnya selalu menerapkan protokol kesehatan di seluruh tempat kerja. Tak terkecuali Minarak Brantas Gas yang ada di Jakarta dan Sidoarjo, sesuai anjuran pemerintah.

"Protokol kesehatan yang kami lakukan, seperti penerapan physical distancing bagi karyawan, cek suhu tubuh saat mendatangi kantor, kewajiban memakai masker saat bekerja, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, penggunaan hand sanitizer, dan rapid test bagi karyawan,” ucapnya.

Seperti yang diharapkan semua orang, pihaknya juga berharap pandemi Covid-19 segera berakhir dan masyarakat bisa konsisten menerapkan pola hidup bersih di kehidupan sehari-hari.

Sementara menurut Dokter Minarak Brantas Gas, dokter Santi Setiawati Kusumaningtyas, rapid test yang dilakukan Minarak Brantas Gas adalah screening awal mendeteksi penyakit Covid-19 pada karyawan.

"Rapid test ini juga merupakan upaya pencegahan penyebaran, dan penularan virus Covid-19. Penerapan protokol kesehatan di lingkungan kerja juga harus selalu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujar Santi.

Pihaknya juga mengaku terus melakukan edukasi pada pekerja Jakarta dan Sidoarjo melalui intranet, email, sosial media, hingga pembuatan poster mengenai Covid19.

Termasuk tips serta cara-cara dalam penerapan protokol kesehatan di kantor Minarak Brantas Gas.

Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved