Breaking News:

Pilkada Gresik 2020

264 PPS Pilkada Gresik Dilantik setelah Tertunda akibat Pandemi Corona, Bertahap 1 Tahap 12 Orang

Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) akhirnya dilantik usai hampir tiga bulan menunggu karena pandemi virus corona atau covid-19.

surya.co.id/willy abraham
Komisioner KPU Gresik Divisi Teknis Penyelenggaran Elvita Yuliati saat melantik anggota PPS di Kecamatan Kebomas, Senin (15/6/2020). 

SURYA.co.id | GRESIK – Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) akhirnya dilantik usai hampir tiga bulan menunggu karena pandemi virus corona atau covid-19. Total sebanyak 264 anggota PPS Pilkada Gresik diambil sumpah hari ini, Senin (15/16/2020). 

Pelantikan dilakukan di empat kecamatan, yaitu di Kecamatan Wringianom, Dukun, Kebomas, dan Balongpanggang. Pelantikan bertempat di masing-masing kecamatan dengan mengutamakan protokol kesehatan.

Seperti di Kecamatan Kebomas, misalanya, proses pelantikan diberlakukan dengan protokol ketat tapi tidak mengurangi rasa hidmat.

Pengambilan sumpah dilakukan dengan cara bergelombang. Satu gelombang hanya 12 orang. 

Sedangkan dalam proses pembacaan sumpah, seluruh peserta wajib menggenakan masker.

Jarak mereka juga diatur, minimal satu meter. Bagi peserta yang usai dilantik, diharapkan kembali dan diganti dengan peserta yang baru datang. 

“Agar tidak ada perkumpulan massa dengan jumlah yang besar,” kata Komisioner KPU Gresik Divisi Teknis Penyelenggaran Elvita Yuliati, Senin (15/6/2020).

Pihaknya juga menuturkan sebelum masuk ruangan, para peserta ini juga diminta memakai masker, membawa hand sanitizer atau mencuci tangan dengan sabun saat hadir pada acara pelantikan. 

Ketua KPU Gresik Ahmad Roni menambahkan jika pelantikan PPS di empat kecamatan berjalan lancar.

Apalagi sebelum dilakukan pelantikan, pihaknya sudah memberikan himbauan kepada calon peserta pelantikan untuk menaati protokol kesehatan. 

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved