Breaking News:

PSBB Surabaya Raya

Hari Pertama PSBB Surabaya Raya Berakhir, Mal di Kota Pahlawan Langsung Ramai Pengunjung

Situasi hari pertama Surabaya Raya tanpa PSBB, sejumlah pusat perbelanjaan seperti mal di Kota Surabaya tampak ramai pengunjung, Selasa (9/6/2020).

SURYA.CO.ID/Fikri Firmansyah
Royal Plaza Surabaya mulai ramai didatangi pengunjung di hari pertama Surabaya tanpa kebijakan PSBB, Selasa (9/6/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Situasi hari pertama Surabaya Raya tanpa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), sejumlah pusat perbelanjaan seperti mal di Kota Surabaya tampak ramai pengunjung, Selasa (9/6/2020).

Misalnya saja, Royal Plaza Surabaya yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, pantauan SURYA.CO.ID pengunjung terus berdatangan saat pukul 11.07.

Beberapa tenant kini hampir seluruhnya sudah juga mulai dibuka, seperti tenant fashion, makanan dan minuman serta aksesoris lainnya.

Kendati demikian, protokol pencegahan Covid-19 ketat digelar manajemen Royal Plaza Surabaya.

Mulai dari pintu masuk masuk mal, pengunjung dicek suhu badannya dan dipersilahkan mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer.

Bahkan, hand sanitizer sangat mudah di temukan di setiap sudut mal telah.

Salah satu pengunjung yang berkunjung ke Royal Plaza, Devina Ratih mengatakan kunjungannya ke mal lantaranan ingin sekedar refreshing sekaligus berbelanja.

"Saya memang sudah hampir 3 bulanan gak ke mal, gak berani karena kan saya KTP-nya Sidoarjo, sedangkan saat PSBB Surabaya jika keluar rumah bukan untuk belanja kebutuhan pokok kan tidak boleh sama pemerintah. Karena hari ini PSBB sudah berakhir, saya pingin refershing saja, kata Devina.

Meski berkunjung ke Royal Plaza, Devina mengungkapkan dirinya tetap melakukan protokol kesehatan, yakni tetap menggunakan masker dan terus membawa hand sanitizer.

Selanjutnya di Mal Tunjungan Plaza. Pantauan SURYA.CO.ID, meskipun tak seramai Royal Plaza, beberapa tenant juga mulai sepenuhnya dibuka di mal yang terletak di Jalan Basuki Rahmat, Kota Surabaya ini.

Seperti tenant makanan, fashion kecantikan dan lainnya.

Mal ini mulai tampak ramai pengunjung sekitar pukul 13.15.

Di pintu masuk petugas mal juga selalu mengecek suhu badan pengunjung terlebih dahulu dan mempersilakan pengunjung menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki mal.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved