Breaking News:

PSBB di Sidoarjo

Ngeyel Ngopi di Warkop Saat PSBB Sidoarjo Diterapkan, KTP Warga Disita dan Tempat Nongkrong Disegel

Meski PSBB Sidoarjo sudah berjalan tiga jilid dan pemerintah sudah berulangkali mengingatkan agar di rumah saja, tapi itu tak digubris warga.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Iksan Fauzi
SURYA.co.id/Istimewa/Polda Jatim
Saat aparat gabungan melakukan patroli skala besar 'Operasi Aman Nusa II Polda Jatim', di warung kopi (warkop), depot makana cepat saji, dan tempat nongkrong di Sidoarjo. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Meski PSBB Sidoarjo sudah berjalan tiga jilid dan pemerintah sudah berulangkali mengingatkan agar di rumah saja, tapi itu tak digubris warga di kota udang.

Alhasil, masih saja petuga menemukan kerumunan warga nongkrong di warkop yang ada di wilayah Sidoarjo tanpa mengindahkan aturan PSBB.

Melihat warga tetap ngeyel ngopi dan pemilik warkop yang mengabaikan imbauan pemerinta, petugas langsung membubarkannya.

KTP warga yang ngeyel ngopi disita. Petugas juga menyegel warkop yang tetap buka saat larangan jam malam.

Petugas yang membubarkan itu gabungan dari Polda Jatim, Satpol PP, Ormas, dan relawan Mahasiswa saat melaksanakan patroli skala besar 'Operasi Aman Nusa II Polda Jatim', Sabtu (30/5/2020) dini hari.

Kali ini aparat melakukan patroli di warung kopi (warkop), depot makana cepat saji, dan tempat nongkrong di Sidoarjo.

Tetap saja masih ada yang ngeyel ngopi di warkop saat PSBB Sidoarjo diterapkan. Petugas menyita KTP warga dan menyegel tempat nongkrong.
Tetap saja masih ada yang ngeyel ngopi di warkop saat PSBB Sidoarjo diterapkan. Petugas menyita KTP warga dan menyegel tempat nongkrong. (SURYA.co.id/Istimewa/Polda Jatim)

Di antaranya, sebuah warkop di Jalan Letjen Suprapto, Tropodo, Sidoarjo. Kemudian berlanjut ke warkop di Jalan Sedati Agung, Sedati, Sidoarjo.

Lalu berlanjut ke warkop Jalan Pulungan Sedati, Sidoarjo. Dan berakhir di sebuah toko makanan cepat saji di Jalan Raya Waru, Sidoarjo.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, petugas tak henti mengampanyekan protokol pencegahan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Mulai dari mendisiplinkan diri mencuci tangan, menjaga jarak (physical distancing), memakai masker saat bepergian ke luar rumah, dan sebisa mungkin menghindari aktivitas di luar rumah (stay at home).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved