Pilwali Surabaya 2020

Cak Machfud Akan Bangun Kota Surabaya Lebih Maju

Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin mengatakan jika dirinya akan memperhatikan segala aspek untuk membawa Surabaya menjadi lebih maju.

Foto Istimewa
Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin mengatakan jika dirinya akan memperhatikan segala aspek untuk membawa Surabaya menjadi lebih maju.

Pernyataan itu dikatakan di hadapan sejumlah wartawan yang bertanya tentang konsep apa yang akan Machfud bawa untuk Surabaya ke depan.

"Prinsip dasar yang saya bawa untuk Surabaya lebih maju adalah yang sudah bagus pasti akan dipertahankan. Yang belum baik tentu akan ditingkatkan menjadi lebih baik," kata Machfud Arifin.

Pria yang akrab disapa Cak Machfud itu tak menampik jika banyak warisan pembangunan dari Pemkot sebelumnya yang layak diapresiasi.

Tapi ia juga melihat jika masih banyak yang harus dibenahi untuk Surabaya.

"Taman-taman sudah bagus, tapi banyak yang perlu diperhatikan juga. Contohnya di jantungnya Surabaya, Jalan Urip Sumoharjo. Masuk sedikit ke dalam masih banyak warga yang belum punya MCK," ucap Machfud.

Purnawirawan jenderal bintang dua itu juga menyoroti masih banyaknya perkampungan kumuh, masalah kesejahteraan dan masih banyak persoalan lain di Surabaya yang mesti segera diatasi.
Menurutnya jika tidak segera dibenahi, Surabaya akan jauh ketinggalan dengan kota-kota lainnya.

"Banyak sekali PR yang harus segera dibereskan oleh wali kota selanjutnya. Insya Allah saya siap untuk melaksanakan itu semua," ucap Machfud.

Cak Machfud membeberkan, dirinya bukan hanya akan terfokus membangun Kota Surabaya saja.

Machfud juga bertekad untuk membangun Sumber daya manusianya.

"Soal kesehatan, pendidikan, kesejahteraan, infrastruktur menjadi fokus utama saya jika diberi amanah menjadi Wali Kota Surabaya," pungkas Cak Machfud. (*)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved