Breaking News:

PIlbup Sidoarjo 2020

Bacabup Sidoarjo Kelana Aprilianto Ajak Warga Terus Peduli Lingkungan

Bacabup Sidoarjo Kelana Aprilianto menanam pohon di Desa Karang Tanjung, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo.

surya.co.id/m taufik
Bacabup Sidoarjo Kelana Aprilianto saat menanam pohon di Desa Karang Tanjung, Kecamatan Candi, Sidoarjo, Rabu (20/5/2020). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo Kelana Aprilianto mengajak masyarakat untuk terus peduli terhadap lingkungan.

Kepedulian itu diantaranya dengan menanam pohon dan merawatnya. "Jadi bukan hanya menanam, tapi juga merawatnya," kata Kelana, Rabu (20/5/2020).

Dalam programnya itu, Kelana bersama Kelompok Tani Hutan Desa ( KTHD) memulai program penanaman pohon dari Desa Karang Tanjung, Kecamatan Candi, Sidoarjo.

Pohon ditanam di sejumlah halaman rumah warga. Secara simbolik, Kelana bersama KTHD juga menanam langsung beberapa pohon di kampung tersebut.

Dari sana program penghijauan bakal berlanjut ke berbagai wilayah lain di Sidoarjo. Totalnya ditarget ada sekitar 1.000 pohon.

Jenisnya sengaja dipilih bibit pepohonan yang secara ekonomi bisa menambah penghasilan saat dipanen. Seperti Kelengkeng, Mangga, Nangka, Sengon, dan sebagainya.

"Sehingga banyak manfaatnya. Selain penghijauan, pohon buah juga bisa dipanen. Demikian halnya Sengon, juga bermanfaat untuk lingkungan," ujar Kelana.

Sejumlah relawan dan pengurus KTHD terlihat ikut dalam program penanaman perdana itu. Mereka juga nampak ikut menanam pohon di beberapa halaman rumah warga.

Menurut Ketua KTHD Karang Tanjung Agus Lukman Hakim, kegiatan serupa juga digelar di Kawasan Tanggulangin, dan akan berlanjut ke berbagai wilayah lain di Sidoarjo.

"Kami mendukung aksi penanaman pohon oleh Mas Kelana ini. Menurut kami, penanaman pohon merupakan aksi yang sangat penting untuk menjaga lingkungan," ujarnya.

Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved