Berita Malang Raya

Laman PPDB Kota Malang Error, Pintu Pagar Dikbud Dipasang Pengumuman Tak Terima Tamu Terkait PPDB.

Totok Kasianto, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang saat ditemui tidak memberi jawaban penyebab halaman PPDB tak bisa diakses.

Hayu Yudha Prabowo
Tampilan laman PPDB Kota Malang yang error sejak Senin (18/5/2020) hingga Selasa (19/5/2020). Sehingga bagi yang diterima tidak bisa daftar ulang.  

SURYA.CO.ID I MALANG-

Laman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dipertanyakan oleh sejumlah wali murid. Pasalnya, hari pertama kegiatan daftar ulang pada Senin (18/5/2020) error, sehingga tidak bisa diakses untuk daftar ulang peserta yang lolos masuk sekolah negeri.

Sampai hari ini, Selasa (19/5/2020), laman itu bertuliskan "Maaf Kami Sedang Mengerjakan Beberapa Pelaksanaan Di Situs itu". 

"Sampai sekarang saya nggak bisa daftar ulang. Kemarin sudah bisa masuk. Tapi saat upload foto tidak bisa, sehingga tidak bisa masuk," jelas seorang ibu yang anaknya lolos di SMPN 7 Kota Malang pada suryamalang.com, Selasa (19/5/2020).

Hingga kini, web itu juga belum bisa dibuka lagi. Tak pelak, wali murid pada ngedumel.

Totok Kasianto, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang saat ditemui di halaman kantornya tidak memberi jawaban tentang penyebab halaman PPDB tak bisa diakses.

"Saya kesusu mau ke balai kota. Nanti saa," jawabnya saat di dalam mobil dinas.

Begitu juga pertanyaan lewat WA juga tidak dijawab. Selama pelaksanaan PPDB, halaman ini saat hari pertama pendaftaran bermasalah. Selain karena disetting dengan keterbatasan waktu operasional, begitu diserbu pendaftar server down.

Hari berikutnya berganti halaman dan beroperasi 24 jam. Sekarang saat daftar ulang mulai 18 Mei 2020 juga ada kendala lagi.

Sesuai jadwal, jadwal daftar ulang untuk mereka yang lolos di SDN dan SMPN berlangsung hingga Rabu (20/5/2020). Media sosial Dikbud Kota Malang juga "diserang" keluhan para calon wali murid.

Halaman
12
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Anas Miftakhudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved