Breaking News:

Virus Corona di Madiun

Pasien Positif Covid-19 di Kota Madiun Bertambah, Seorang Laki-laki dari Kelurahan Nambangan Lor

Penambahan satu warga yang dinyatakan positif Corona ini disampaikan langsung oleh Wali Kota Madiun Maidi pada Selasa (12/5/2020) malam.

surya.co.id/rahadian bagus
Wali Kota Madiun Maidi menyampaikan keterangan pers terkait perkembangan penyebaran covid-19 di Balaikota Madiun, Selasa (12/5/2020) malam. 

SURYA.co.id|MADIUN - Satu lagi warga Kota Madiun dinyatakan positif Covid 19. Dengan demikian, saat ini ada dua warga Kota Madiun yang dinyatakan positif Covid-19.

Penambahan satu warga yang dinyatakan positif Corona ini disampaikan langsung oleh Wali Kota Madiun Maidi  di kantor Balai Kota Madiun, Selasa (12/5/2020) malam.

"Malam ini saya sampaikan, ada penambahan satu (positif Corona) laki-laki dari Kelurahan Nambangan Lor, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat, apa yang sudah saya sampaikan, perintah, instruksi dari pemerintah hendaknya diikuti, ditaati, kedisiplinan dijaga," kata Maidi, kepada wartawan.

Maidi tidak menyebutkan nama atau inisial pasien positif Corona ini. Begitu juga dengan klaster penularan, sehingga pasien ini bisa terpapar virus Corona.

"Umurnya 30 sekian, riwayatnya dia sehat, tidak nampak sakit, setelah kita isolasi 30 hari positif. Riwayat penularan dari luar daerah. Keluarganya, kita cek negatif," ujarnya.

Dia meminta kepada masyarakat untuk tetap disiplin dan mentaati aturan kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah guna mencegah penularan Covid-19.

Maidi yang berulangtahun pada hari itu, juga meminta kepada warga Kota Madiun untuk berdoa agar pasien positif Corona bisa segera sembuh, dan yang tidak ada lagi penambahan pasien positif Corona.

"Mari kita berdoa bersama-sama, harapan kita semua, yang sehat tetap sehat, yang positif tidak bertambah," imbuhnya.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Madiun, Noor Aflah, menambahkan, pasien kedua yang dinyatakan positif Corona ini bukan merupakan klaster Temboro, seperti pasien positif Corona yang pertama. 

"Bukan klaster Temboro, dia dari luar kota. Tidak ada hubungannya dengan pasien yang pertama," tegasnya. 

Saat ini, yang bersangkutan akan dibawa ke RSUD dr.Soeodono untuk menjalani perawatan.

Sedangkan keluarga pasien kedua yang dinyatakan positif Corona ini sudah menjalani isolasi secara mandiri.

Sebelumnya, seorang warga Panden, KecamatanTaman dinyatakan positif atau reaktif Corona.

Warga Kota Madiun ini tertular virus mematikan ini dari klaster Pondok Pesantren Temboro.

Total jumlah pasien positif Corona di Kota Madiun berjumlah dua orang.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved