Viral Daging Babi Mirip Daging Sapi Laku Keras Saat Ramadhan 1441 H, Ini Kronologi dan Faktanya

Baru-baru ini, viral daging babi mirip daging sapi yang sudah terjual sebanyak 63 ton dan laku keras di pasaran saat bulan Ramadhan 1441 H.

SURYA.co.id | SOLO - Baru-baru ini, viral daging babi mirip daging sapi yang sudah terjual sebanyak 63 ton dan laku keras di pasaran saat bulan Ramadhan 1441 H.

Daging babi mirip daging sapi itu dijual lebih murah. Produsen yang membuat daging babi mirip daging sapi membeli daging babi Rp 45.000.

Daging tersebut kemudian diolah dengan dicampuri boraks lalu dijual seharga Rp 60.000 ke pengecer di Kabupaten Bandung.

Sedangkan pengecer menjualnya ke konsumen antara Rp 75.000 hingga Rp 90.000.

Polres Bandung menangkap empat produsen daging babi mirip daging sapi pada Sabtu (9/5/2020).

Empat pelaku diamankan pihak kepolisian setelah terbukti menjual daging babi di pasaran semenjak satu tahun terakhir ini.

Pelaku diketahui menggunakan boraks untuk membuat daging babi terlihat menyerupai daging sapi.

Empat pelaku yang berhasil diamankan polisi terdiri dari dua pengepul, T (54) dan MP (46), serta pengecer AS (39), dan AR (38).

Berikut kronologi hingga fakta lengkap terbongkarnya praktik penjualan daging babi di Kabupaten Bandung, Jawa Barat dilansir dari Kompas.com dalam artikel "Fakta 4 Pedagang Jual Daging Sapi yang Ternyata Babi, Hampir Setahun, Dijual Bebas di Pasar Bandung"

1. Kronologi Terungkap

Ilustrasi, polisi beserta Dinas Peternakan Jawa Timur menunjukkan oplosan daging sapi dan babi dalam ungkap kasus di Mapolda Jawa Timur, Kamis (26/5/2016).
Ilustrasi, polisi beserta Dinas Peternakan Jawa Timur menunjukkan oplosan daging sapi dan babi dalam ungkap kasus di Mapolda Jawa Timur, Kamis (26/5/2016). (surya/ahmad zaimul haq)
Halaman
1234
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved