Persebaya Surabaya

Bonek Hijrah Bantu Warga Terdampak Covid-19 Lewat Program Bonek Wani Gemes

Donasi sengaja disalurkan dengan sistem door to door untuk menghindari antrean maupun penumpukan massa saat pembagian bantuan.

Foto Istimewa
Perwakilan Bonek Hijrah menyalurkan donasi pada masyarakat terdampak covid-19 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Peduli warga terdampak pandemi Covid-19, kelompok suporter Persebaya, Bonek Hijrah gencar menggalakkan program berbagi pada sesama lewat program Bonek Wani Gemes (GErakan MEmbagi Sembako).

Pendiri Bonek Hijrah, Achmad Danang Ramdani menyampaikan, gerakan berbagi ini bukan yang pertama.

"Musim lalu kami bikin gerakan buka bersama di Masjid GBT," terang pria akrab disapa Dani itu, dikutip dari laman resmi Persebaya Surabaya, Minggu (10/5/2020).

"Karena sekarang ada Corona maka selama bulan Ramadan ini kami menggelar program Wani Berbagi, yang salah satunya membagikan parsel sembako," tambahnya.

Dijelaskan Dani, program ini tidak hanya menyasar fakir miskin, janda, anak yatim dan guru mengaji yang terdampak.

Bonek maupun Bonita yang dirumahkan atau diberhentikan dari pekerjaannya juga masuk di dalamnya.

Agar tak salah sasaran, sejak awal bulan Mei lalu Bonek Hijrah mengajak Bonek-Bonita mendaftarkan dirinya, tetangga, saudara atau siapapun yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Bermodal daftar itu, komunitas yang memiliki basecamp di jalan Krukah, Surabaya ini selanjutnya terjun langsung ke lokasi yang sudah diberikan untuk menyalurkan bantuan.

Donasi sengaja disalurkan dengan sistem door to door untuk menghindari antrean maupun penumpukan massa saat pembagian bantuan.

"Kami mengajak dulur-dulur untuk peka dengan keadaan sekitarnya. Harapannya tidak ada berita saudara kita kelaparan akibat wabah ini," harap Dani.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved