Pilbup Gresik 2020

Pilkada Serentak Resmi Ditunda, Pasangan Qosim - Alif Deklarasi setelah Pandemi Covid-19

Pasangan Mohamad Qosim dan Asluchul Alif sudah memanasi mesin terlebih dahulu. Keduanya terpampang sejumlah banner dan spanduk di jalan.

foto: instagram pak_dr_alif
Wakil Bupati Gresik, Mohamad Qosim (kiri) bersama Wakil Ketua DPRD Gresik, dr Asluchul Alif saat membagikan bingkisan kepada anak yatim di perayaan tahun baru 2020 di Gelora Joko Samudro. 

SURYA.co.id | GRESIK - Pilkada serentak resmi ditunda hingga penghujung tahun 2020. Sejumlah kandidat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati mulai memanasi mesin politik.

Pasangan Mohamad Qosim dan Asluchul Alif sudah memanasi mesin terlebih dahulu. Keduanya terpampang sejumlah banner dan spanduk di jalan.

Keduanya mengenakan pakaian putih dan peci berwarna hitam. Terpampang di tepi jalan diantaranya di Jalan Raya Manyar dan Jalan Raya Benjeng.

Baru pasangan Qosim - Alif yang paling siap saat ini untuk maju dalam kontestasi pilkada serentak.

"Setelah pandemi covid-19 kami sudah siap deklarasi," ucap Alif sapaan akrab dr Asluchul Alif, Kamis (7/5/2020).

Ketua DPC Gerindra ini menyebut surat rekomendasi yang sudah dikirimkan sudah tidak ada masalah.

Tinggal menunggu waktu saja duet Qosim-Alif segera diresmikan dihadapan publik.

Diketahui, duet keduanya yang sama-sama ketua partai sudah mengantongi sedikitnya 21 kursi.

Jumlah kursi berpotensi bertambah mengingat keduanya sama-sama aktif mengikuti penjaringan di sejumlah partai lain. Diantaranya PDIO, Golkar, PPP hingga NasDem.

Wakil Ketua DPRD Gresik itu sebelumnya telah berkoalisi dengan partai Demokrat beberapa waktu lalu. Kemudian juga dekat dengan koalisi tiga partai yang digawangi Golkar, PPP dan NasDem.

"Kita menunggu rekomendasi dari masing-masing DPP saja," ucapnya.

Sekretaris DPC PKB Gresik, Imron Rosyadi menegaskan bahwa sudah mengirim surat permohonan rekomendasi kepada DPP PKB yang mengusulkan Mohamad Qosim atas pencalonan Bupati Gresik.

Pihaknya juga sedang menunggu rekomendasi dari DPP PKB.

"Sampai saat ini belum turun, yang sudah keluar justru SK perpanjangan Kepengurusan DPC PKB Gresik hingga 30 November 2020," ungkapnya.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved