Breaking News:

Virus Corona di Sidoarjo

Seluruh Pejabat Sidoarjo Jalani Rapid Test, Setelah 6 PNS dan Seorang Anggota DPRD Reaktif

Terus menelusuri keterkaitan warga dengan pasien positif cluster Pabrik Rokok Sampoerna, pedagang pasar Krian, dan beberapa lainnya

Penulis: M Taufik | Editor: Anas Miftakhudin
SURYA.co.id/M Taufik
Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo, Syaf Satriawarman. 

SURYA.CO.ID I SIDOARJO -

Pemkab Sidoarjo menyiapkan 2.000 rapid test pekan ini, setelah enam PNS dan seorang anggota DPRD Sidoarjo yang dinyatakan reaktif. Sasaran utamanya adalah pejabat dan warga yang terjaring razia.

Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo Syaf Satriawarman, Pemkab Sidoarjo sudah menetapkan sasaran utamanya dalam pekan ini.

"Kepala OPD (organisasi perangkat daerah) atau kepala dinas menjadi sasaran utama. Karena aktivitasnya yang sering bersinggungan dengan berbagai kalangan masyarakat," kata dokter Syaf.

Selain kepala dinas, juga pejabat-pejabat di lingkungan dinas yang kerap menjalankan tugasnya di beberapa lini. Termasuk Forkopimda.

"Sasaran lain adalah pengendara yang terjaring razia. Mereka juga berpotensi menjadi pembawa virus atau tertular karena bepergian," ujarnya.

Pejabat dan warga yang rapid test-nya reaktif atau positif diminta langsung mengisolasi diri sambil menunggu proses swab test. Selanjutnya, menunggu hasil swab.

Jika swab menyatakan positif, berarti positif Covid-19 dan harus diisolasi atau menjalani perawatan di rumah sakit. Sebagaimana SOP penanganan pasien Covid-19.

Rapid tes yang dilakukan di beberapa instansi belakangan ini juga membuahkan sejumlah hasil. Belasan orang dinyatakan reaktif hasil tes cepatnya. Termasuk anggota DPRD Sidoarjo dan enam orang PNS.

Menurut Sekda Sidoarjo Ahmad Zaini, pihaknya juga sedang melakukan tracing terkait sejumlah PNS dan dewan yang rapid tesnya positif.

"Kami juga terus menelusuri keterkaitan warga dengan pasien positif cluster Pabrik Rokok Sampoerna, pedagang pasar Krian, dan beberapa lainnya," lanjut Zaini.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved