Breaking News:

PSBB Surabaya

Warga Suhu Tubuh Tinggi Langsung Dibawa ke RSJ Menur Gegara 3 Hari PSB Surabaya 'Tak Ngefek'

Gegara PSBB di Surabaya selama tiga hari ini 'tak ngefek', warga yang suhu tubuhnya tinggi akan langsung dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Manur ( RSJ Menur)

SURYA.co.id.ISTIMEWA Command Centre
PSBB Surabaya, Warga Suhu Tubuh Tinggi Dibawa ke RSJ Menur Gegara 3 Hari PSB Surabaya 'Tak Ngefek'. Foto diambil 28 April 2020. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gara-gara Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya selama tiga hari ini 'tak ngefek', warga yang suhu tubuhnya tinggi akan langsung dibawa ke RSJ Menur

Hal itu lantarn sejak dicanangkannya PSBB Surabaya pada 28 April 2020 hingga kini, arus lalu lintas dari arah keluar kota tidak ada bedanya dengan hari biasa.

Hal itu pun membuat petugas Gugus Tugas COVID-19, akan meningkatkan tekanan. Selain membawa warga yang bersuhu tubuh tinggi ke RSJ Menur, juga melakukan beberapa tindakan lainnya.

Yakni, pengendara yang tidak menggunakan masker akan disuruh balik. Sedangkan pengguna motor yang berboncengan akan segera diturunkan.

Begitu juga jika menemukan pengendara roda empat lebih dari 50 pesen jumlah maksimal, juga akan diturunkan. 

Pengetatan tersebut akan dilakukan mulai Sabtu (2/5/2020).

Ini setelah Pemprov dan Forkopimda Jatim melakukan evaluasi terhadap PSBB yang sudah berjalan tiga hari, mulai Selasa - Kamis (28-30/5/2020).

Penerapan PSBB Surabaya di hari pertama
Penerapan PSBB Surabaya di hari pertama (Kolase SURYA.co.id M TAUFIK/SUGIHARTO)

Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono mengungkapkan Lalu Lintas Harian Rata-rata (LHR) saat PSBB ternyata tidak berkurang banyak jika dibandingkan dengan sebelum PSBB.

Yang berarti kunjungan dan mobilisasi masyarakat di Surabaya Raya masih tinggi.

"Keputusan di rapat, kita akan sedikit lebih represif.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved