Breaking News:

THR PNS Cair Tanggal ini, Cek Saldo Rekening, Semua Pensiunan Dapat. Segini Rincian Besarannya

Dijadwalkan cair pekan kedua Mei 2020, silakan rutin cek saldo rekening tunjangan hari raya (THR) bagi ASN/PNS dan anggota TNI-Polri.

Editor: Tri Mulyono
SURYA.CO.ID/AHMAD ZAIMUL HAQ
Ilustrasi THR PNS Cair Tanggal ini, Cek Saldo Rekening, Semua Pensiunan Dapat, Segini Rincian Besarannya 

SURYA.CO.ID, JAKARTA - Dijadwalkan cair pekan kedua Mei 2020, silakan rutin cek saldo rekening tunjangan hari raya (THR) bagi aparatur sipil negara (ASN)/pegawai sipil negeri (PNS)  dan anggota TNI-Polri.

Rincian besaran THR PNS dan angota TNI-Polri juga sudah ditentukan yang nilainya berkurang karena pandemi Virus Corona (COVID-19).

Seperti diketahui tidak semua PNS menerima THR tahun ini, hanya PNS Golongan 1,2 dan 3 dan semua pensiunan yang menerima.

Jumlahnya pun berkurang, tahun ini nilainya hanya gaji pokok dan tunjangan melekat, tidak termasuk lagi tunjungan kinerja (Tukin) seperti tahun lalu.

Sementara itu nasib pencairan gaji ke-13 bagi PNS dan anggota TNI-Polri dipastikan akan molor dari jadwal.

Molornya pencairan gaji ke-13 dan berkurangnya nilai THR PNS dan anggota TNI-Polri karena pemerintah mengalihkan dananya untuk menanggulangi Virus Corona (COVID-19).

Seperti diketahui, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan telah mengalokasikan anggaran Tunjangan Hari Raya (THR) Pegawai Negeri Sipil ( PNS), TNI dan Polri.

Para pensiunan baik dari PNS, TNI, maupun Polri juga akan tetap menerima THR.

"Pensiun juga tetap sesuai tahun lalu karena mereka kelompok yang mungkin tertekan," jelas dia.

Yang perlu digarisbawahi, THR pada tahun ini hanya diberikan kepada ASN yang jabatannya setara dengan eselon III ke bawah (golongan 1,2 dan 3).

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved