Pilbup Gresik 2020

Garda Bangsa Dukung Ketua DPRD Gresik Gus Yani Jadi Calon Bupati

Rapat koordinasi Pengrus Garda Bangsa DPC PKB Kabupaten Gresik untuk menyatakan dukungan kepada Gus Yani maju dalam Pilbup Gresik 2020.

foto: garda bangsa
CALON BUPATI - Rapat koordinasi Pengrus Garda Bangsa DPC PKB Kabupaten Gresik untuk menyatakan dukungan kepada Gus Yani maju dalam Pilbup Gresik 2020, Minggu (19/4/2020). 

SURYA.co.id | GRESIK - Badan otonom Garda Bangsa DPC PKB Kabupaten Gresik menyatakan dukungan kepada Ketua DPRD Kabupaten Gresik Fandi Ahmad Yani sebagai bakal calon Bupati Gresik, Minggu (19/4/2020).

Dukungan tersebut berupa permohonan kepada DPP agar memberikan rekomendasi kepada Gus Yani.

Ketua Garda Bangsa DPC PKB Kabupaten Gresik Sholahuddin Al Ayyubi mengatakan, hasil rapat konsolidasi di rumah makan Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo Kecamatan Kebomas, menghasilkan keputusan yang intinya mendukung Ketua DPRD Kabupaten Gresik Fandi Ahmad Yani Gus Yani menjadi bakal calon Bupati Gresik.

"Kita telah mengirimkan bukti tanda tangan dukungan ke DPP PKB di Jakarta. Harapannya menjadi bahan pertimbangan keputusan untuk menjadikan Gus Yani menjadi calon Bupati Gresik," kata Sholahuddin.

Namun, Pengurus Garda Bangsa DPC PKB Kabupaten Gresik juga menghormati hasil keputusan Rapimcab DPC PKB pada Maret 2020, yang merekomendasikan wakil Bupati Gresik Moch. Qosim sebagai Calon Bupati dari PKB pada Pilkada 2020.

"Kita tetap menghormati keputusan DPP PKB, namun sebagai kader muda, kita mendukung Gus Yani sebagai anggota wakil ketua Garda Bangsa Kabupaten Gresik," imbuhnya.

Menurut Sholahuddin, selama ini, Gus Yani merupakan figur anak muda yang bisa menjadi pemimpin yang tepat untuk perubahan Gresik kedepan.

"Dia itu tegas, berintegritas, milenial, pengusaha, religius, dermawan, peduli orang lemah, perhatian pada kaum perempuan, tawadu' kepada para kiai, dan apalagi menantu Gus Ali Masyhuri, Tulangan, Sidoarjo," imbuhnya.

Dari dukungan kepada Gus Yani, diharapkan Gus Yani tetap melanjutkan program pembangunan yang baik di era kepemimpinan sebelum-sebelumnya.

"Kita berharap Gus Yani tetap melanjutkan program yang baik pada pemimpin di era sebelumnya, untuk menuju lebih baik lagi dan siap menyelesaikan masalah yang tidak tuntas bertahun-tahun di masyarakat," katanya. 

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved