Sambang Kampung

Pengurus RT/RW Rungkut Mapan Barat Surabaya Terus Edukasi Warga upaya Cegah Penyebaran Covid -19

Maraknya wabah Covid-19, membuat warga RW 08 Kelurahan Rungkut Tengah, Gunung Anyar, berinisiatif menjalankan standar khusus saat memasuki kampung.

surya.co.id/ahmad zaimul haq
Warga Perumahan Rungkut Mapan Barat (RMB) menyusun standar pemeriksaan dan prosedur saat memasuki perumahan dengan wajib cuci tangan dan periksa suhu badan. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Maraknya wabah Covid-19, membuat warga RW 08 Kelurahan Rungkut Tengah, Kecamatan Gunung Anyar, berinisiatif menjalankan standar khusus saat memasuki kampung.

Langkah ini guna menjaga kesehatan warga di seluruh wilayah RW 08.

Bambang, Ketua RW 08 mengatakan, tidak semua warga sepakat dengan sistem yang diterapkan dalam mengurangi penyebaran Covid-19.

Namun, pengurus RT dan RW tetap mengedukasi warga untuk upaya pencegahan penyebaran ini.

“Kami ingin warga masyarakat seluruhnya di Rungkut Mapan Barat, sehat dari Corona, bebas dari virus Corona, itu yang akan diwujudkan dengan sistem pemeriksaan dan penyemprotan disinfektan ini,” ucap Bambang.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 24 jam, dengan anggaran murni dari warga sendiri.

“Bagi warga yang menolak diperiksa melalui bilik disinfektan, pengurus RW akan mendatangi alamat yang sudah dicatat, kemudian memberi himbauan pada warga bersangkutan, jika semua alat yang digunakan baik dan tidak mengganggu kesehatan," pungkasnya. 

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved