Cara Dapatkan Token Listrik Gratis 450 VA & 900 VA, Mudah Bisa WhatsApp Nomor PLN 08122-123-123

Simak cara mendapatkan token listrik gratis dengan daya 450 VA dan 900 VA dengan mudah melalui situs resmi dan WhatsApp PLN.

surya/sugiharto
Pelanggan listrik prabayar sedang memasukkan nomor token. 

SURYA.CO.ID - Simak cara mendapatkan token listrik gratis dengan daya 450 VA dan 900 VA dengan mudah sesuai ketentuan PLN.

Terdapat dua cara yang dapat dilakukan pelanggan listrik prabayar untuk mendapatkan token listrik gratis, yakni melalui WhatsApp PLN dan situs www.pln.co.id.

Kebijakan token listrik gratis ini dilakukan secara bertahap dan dapat dinikmati pelanggan listrik prabayar selama tiga bulan.

Ilustrasi PLN prabayar
Ilustrasi PLN prabayar (Dok PLN via Kompas.com)

Sebelum menilik cara mendapatkan token listrik gratis, Wakil Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menjelaskan beberapa hal.

Pihaknya menjelaskan tentang kendala yang sempat dialami pelanggan saat mengklaim token listrik gratis melalui WhatsApp.

Pasalnya, hingga Jumat (3/4/2020) siang, token listrik gratis masih belum bisa didapatkan melalui WhatsApp.

Dijelaskan Darmawan, kendala tersebut bukan dikarenakan pihak PLN, melainkan dari aplikasi WhasApp yang sempat bermasalah akibat traffic yang tinggi.

Namun, masyarakat tidak perlu khawatir karena pihak WhatsApp sedang memperbaiki servernya sehingga pelanggan bisa dengan mudah melakukan klaim.

"Untuk nomor WhatsApp memang hari ini mendapatkan laporan sedikit bermasalah, bukan dari pihak PLN-nya, tapi dari pihak WhatsApp yang sedang meng-upgrade servernya, karena memang traffic-nya akan sangat tinggi," tuturnya dalam video conference, Jumat.

Sementara itu, pihak PLN juga menjelaskan jika proses upgrade ini disebut akan memakan waktu beberapa hari.

Halaman
1234
Penulis: Alif Nur Fitri Pratiwi
Editor: Adrianus Adhi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved