Breaking News:

Antisipasi Virus Corona Jawa Timur

Bacawabup Sidoarjo Taufiqulbar : Urusan Kemanusiaan Lebih Penting

Menurutnya, urusan kemanusiaan jauh lebih penting daripada politik dan sebagainya.

surya.co.id/m taufik
Bacawabup Taufiqulbar saat ikut melakukan penyemprotan di kompleks perumahan Pondok Jati, Minggu (29/3/2020). 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO - Bakal calon Wakil Bupati (Bacawabup) Sidoarjo M Taufiqulbar ikut melakukan penyemprotan disinfektan di Perumahan Pondok Jati, Minggu (29/3/2020).

Bersama warga dan relawannya, Taufiq juga ikut langsung melakukan penyemprotan di pos penjagaan, fasilitas publik dan rumah-rumah warga di kawasan itu.

"Dalam rangka menangkal penyebaran covid-19 bersama warga. Ini bukan urusan politik atau sebagainya. Ini urusan kemanusiaan," ujar Taufiq di sela kegiatan.

Menurutnya, urusan kemanusiaan jauh lebih penting daripada politik dan sebagainya. Apalagi hanya urusan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Selain melakukan pencegahan dengan penyemprotan disinfektan dan sebagainya, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan.

"Karena dengan stamina dan imun yang kuat, kita tidak mudah terkena virus," lanjut dia.

Masyarakat juga diimbau agar tidak panik. Karena menurut ilmu kedokteran, kepanikan itu separo dari sumber penyakit. Dan sebaliknya, kata Taufik, tetap tenang dan selalu bahagia itu separo dari kesehatan.

Ditanya tentang perkembangan konstelasi Pilkada Sidoarjo, dia kembali menyatakan bahwa sekarang ini semua masih fokus penanganan dan pencegahan corona.

Penulis: M Taufik
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved