Breaking News:

Predator Anak di Pasuruan

Psikolog Ungkap Alasan Mustofa Menculik, Menyekap, lalu Menyetubuhi Siswi SMA di Pasuruan

Yulis Rahmawati, psikolog RSUD Bangil Kabupaten Pasuruan mengungkap alasan perilaku menyimpang Mustofa alias Musdalifah.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Parmin
surya.co.id/galih lintartika
Yulis Rahmawati, psikolog RSUD Bangil Kabupaten Pasuruan. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Yulis Rahmawati, psikolog RSUD Bangil Kabupaten Pasuruan mengungkap alasan perilaku menyimpang Mustofa alias Musdalifah.

Dugaan awal, kata Yulis, perilaku menyimpang Mustofa ini tidak jauh dengan masa lalu yang pernah dialaminya.

Menurut dia, pengalaman buruk yang pernah dialaminya saat kecil itu sedikit banyak memicu perilakunya saat ini.

Dalam pengakuan sebelumnya, Mustofa merupakan korban pencabulan di saat dirinya masih duduk di bangku kelas 4 sekolah dasar.

"Mungkin perspektif psikologis dirinya berubah. Bisa jadi dia dendam atau justru hal itu membuatnya trauma yang berlebihan sehingga membuatnya berlagak seperti perempuan," kata Yulis, saat ditemui usai rilis.

Dia menyampaikan, ketika melihat perjalanan tersangka, secara psikologis memang ada kelainan yang dialaminya. Namun, ini perlu observasi mendalam.

"Nanti akan kami dalami kembali. Bisa jadi, dia juga terlalu berada di lingkungan yang sekitarnya perempuan. Kami akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut," jelas dia.

Ia berpesan, jangan sampai kejadian ini terus meluas. Ia juga meminta masyarakat ketika menjadi korban pelecehan seksual, atau apapun, segera konsultasi dan melakukan upaya lainnya. 

"Bisa datang ke psikolog dan konsultasi ke kami agar dia juga tidak tertular dan menjadi pelaku seperti kasus ini," pungkas dia.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved