Pilkada 2020

Tanggapi Hasil Survei Pilkada 2020, Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin : Jujur Paling Utama

Plt Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin mengapresiasi berbagai hasil survei jelang Pilkada Sidoarjo 2020.

Tanggapi Hasil Survei Pilkada 2020, Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin : Jujur Paling Utama
surya.co.id/m taufik
Plt Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin atau yang akrab dipanggil Cak Nur 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Plt Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin mengapresiasi berbagai hasil survei jelang Pilkada Sidoarjo 2020.

Termasuk hasil survei yang diselenggarakan oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yang dirilis Kamis (12/3/2020).

Dalam survei tersebut menunjukkan dari segi popularitas Nur Ahmad Syaifuddin menempati posisi pertama, sedangkan dari segi elektabilitas menempati posisi kedua.

"Apapun yang tertuang di survei akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk terjun ke masyarakat," ucap Cak Nur, sapaan Nur Ahmad Syaifuddin, Kamis (12/3/2020).

Dari survei-survei yang ada, menurut Cak Nur membuat pihaknya semakin tahu kriteria pemimpin yang diinginkan masyarakat dan kebutuhan-kebutuhan yang diinginkan masyarakat.

Misalnya saja, dalam survei tersebut disebutkan, masyarakat Sidoarjo paling menginginkan pemimpin yang jujur dalam hal ini adalah anti korupsi

"Itu benar, dengan skil dan kemampuan apapun yang dimiliki calon tanpa diikuti oleh kejujuran tidak ada artinya justru itu akan membahayakan masyarakat," ucap Cak Nur, Kamis (12/3/2020).

Cak Nur sendiri enggan menyimpulkan apakah masyarakat Sidoarjo yang menginginkan pemimpin yang jujur ini berkaitan dengan ditangkapnya Bupati Sidoarjo non aktif, Saiful Ilah (Abah Ipul) atau tidak.

"Ada aksi ada reaksi. Kenapa berpikir seperti itu pasti ada sesuatu. Tapi memang dari sisi agama yang utama dari seorang pemimpin adalah adil. Faktor yang lain misalnya loman (dermawan) ya bagus tapi yang paling utama itu keadilan, jujur, itu benar," lanjutnya.

Perlu diketahui, dari survei ITS Surabaya untuk Pilkada Sidoarjo 2020 yang dirilis Kamis (12/3/2020) menunjukkan masyarakat Sidoarjo paling menginginkan pemimpin yang jujur dan tidak korupsi.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved