Advertorial

DPRD Surabaya Desak Percepat Layanan Air PDAM, 'Kecam Layanan Nomor Hotline PDAM'

Wakil Ketua DPRD Surabaya, Laila Mufidah, tak bisa menahan niatnya untuk memastikan semua warga Surabaya tak lagi krisis air.

nuraini faiq/surya
Wakil Ketua DPRD Surabaya Laila Mufidah saat sidak perbaikan pipa PDAM Surya Sembada di kawasan Purimas, Gununganyar, Surabaya, Senin (9/3). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wakil Ketua DPRD Surabaya, Laila Mufidah, tak bisa menahan niatnya untuk memastikan semua warga Surabaya tak lagi krisis air. Selama empat hari, sebagian besar wilayah Surabaya Timur tak teraliri air karena jaringan pipa PDAM Surabaya bermasalah. 

Kondisi tersebut karena jaringan pipa PDAM berukuran besar patah saat ada proyek perluasan Masjid di kawasan Purimas, Gununganyar. 

"Seharusnya pihak pelaku proyek koordinasi dengan PDAM sebelum pemasangan tiang pancang. Saya mencatat tiga kali proyek di kota ini berdampak pada layanan PDAM. Masyarakat yang dirugikan," kata Laila, Senin (9/3/2020).

Politisi perempuan PKB ini pun memastikan lokasi proyek yang menjadi pangkal masalah krisis air selama tiga hari kemarin.

Dia pun sidak ke lokasi untuk memastikan perbaikan pipa di Purimas Gununganyar. 

Ada dua alat berat masih disiapkan untuk finishing perbaikan pipa.

Jaringan air ini pecah saat terkena pemancangan bangunan masjid.

Diperlukan waktu tiga hari mengatasi masalah ini, bahkan hingga Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini turun tangan ke lokasi.

Begitu tahu kalau sudah ada perbaikan, Laila pun harus memastikan kondisi perbaikan apakah sudah tuntas betul, mengingat air adalah kebutuhan vital warga Surabaya.

"Tidak saja untuk mandi tapi juga untuk kebutuhan rumah tangga," ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved