Berita Kediri

Dump Truk Terperosok Lubang di Jalan Patimura Kediri, Warga Gotong-Royong Mengangkat

Sebuah dump truk pengangkut pasir terperosok ke lubang bak kontrol trotoar di Jalan Patimura, Kota Kediri

Dump Truk Terperosok Lubang di Jalan Patimura Kediri, Warga Gotong-Royong Mengangkat
Satpol PP Kota Kediri
Anggota Satpol PP Kota Kediri bersama warga masyarakat mengangkat dump truk yang terperosok lubang trotoar di Jalan Patimura, Kamis (26/2/2020). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Sebuah dump truk pengangkut pasir terperosok ke lubang bak kontrol trotoar di Jalan Patimura, Kota Kediri, Kamis (26/2/2020). Dump truk ini terperosok karena penutup trotoar tidak kuat menahan beban, 

Kejadian ini bermula saat dump truk mau parkir untuk membongkar muatan pasir di depan Toko Bloodz Distro. Sopir truk sudah mengingatkan penutup trotoar tidak kuat untuk dilalui karena tidak akan kuat menahan beban muatan truk.

Namun, pemilik toko atau pemesan pasir tetap meyakinkan jika trotoar sanggup menahan beban. Selanjutnya sopir truk mengikuti permintaan pemesan pasir sehingga roda belakang sebelah kiri truk terpelosok dan mengakibatkan trotoar jebol.

Kejadian itu akibat papan cor penutup bak kontrol trotoar pecah sehingga roda belakang truk terperosok.

Untuk mengangkat truk yang terperosok lubang anggota Satpol PP Kota Kediri dibantu warga masyarakat bersama-sama mengangkatnya.

Kabid Trantibun Satpol PP Kota Kediri, Nur Kamid, saat dikonfirmasi menjelaskan penanggung jawab toko yang membeli pasir akan diminta datang untuk pertanggung jawaban atas kerusakan penutup bak kontrol trotoar yang jebol.

"Tadi anggota satpol beserta warga membantu mengevakuasi truk yang terperosok di lubang gorong-gorong trotoar," jelasnya.

Supaya tidak membahayakan masyarakat yang melalui trotoar yang berlubang, petugas memberikan tanda peringatan supaya yang melintas berhati-hati.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved