Berita Politik

Tunggu Arahan SBY, Demokrat Target Kawinkan Sesama Kader di Pilkada Pacitan

Partai Demokrat menjadikan Pacitan sebagai daerah yang diprioritaskan untuk menang di Pilkada 2020.

SURYA.co.id/Ahmad Zaimul Haq
Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Partai Demokrat menjadikan Pacitan sebagai daerah yang diprioritaskan untuk menang di Pilkada 2020.

Tak sekadar menang, partai berlambang segitiga mercy ini menargetkan dapat mengusung kader internalnya di "Kota Seribu Satu Goa" ini.

Plt Ketua DPD Demokrat Jatim, Renville Antonio mengatakan bahwa Pacitan mendapatkan atensi khusus dari Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Pacitan menjadi daerah utama yang prioritas bagi Partai Demokrat. Apalagi, ini menjadi tempat kelahiran Ketua umum kami dan lumbung suara terbesar bagi Demokrat," kata Renville ketika dikonfirmasi di Surabaya.

Khusus untuk Pacitan, SBY disinyalir akan memberikan instruksi khusus.

"Ini menjadi konsen kami. Kami berharap masukan dari Pak SBY. (Untuk calon yang diusung) Kami tunggu petunjuk dari Ketua Umum," katanya.

Bendahara DPD Demokrat Jatim, Sri Subiati, menambahkan adanya potensi "mengawinkan" sesama kader.

"Untuk Pacitan, kami berharap bisa mengulangi sejarah. Baik AE1 (Bupati) dan AE2 (Wakil Bupati) bisa dari Demokrat," kata Subiati kepada SURYA.co.id ketika dikonfirmasi di Surabaya, Sabtu (15/2/2020).

Menurut Subiati, peluang mengawinkan sesama kader Demokrat cukup tinggi. Mengingat, potensi kader lebih dari satu orang.

"Untuk kader potensial di pilkada ada sekitar enam orang. Itu yang kita utamakan," urai perempuan yang juga menjadi Ketua Fraksi Demokrat di DPRD Jatim ini.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved