Breaking News:

PT KAI

Penyebab Aplikasi KAI Access Ditutup Sementara, Pemesanan Tiket KA Jarak Jauh Dilayani lewat ini

Layanan pembayaran menggunakan LinkAja pada aplikasi KAI Access ditutup sementara mulai hari Senin (3/2/2020) sekitar pukul 17.00 WIB.

surya.co.id/didik mashudi
Suasana penumpang yang menggunakan jasa angkutan KA di Stasiun Kota Kediri, Selasa (4/2/2020). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Layanan pembayaran menggunakan LinkAja pada aplikasi KAI Access ditutup sementara mulai hari Senin (3/2/2020) sekitar pukul 17.00 WIB.

Akibat penutupan sementara, pemesanan tiket KA Jarak Jauh dan KA Lokal pada Aplikasi KAI Access tidak dapat melakukan pembayaran dengan LinkAja! untuk sementara waktu.

Menyusul penutupan sementara, PT KAI memohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang terjadi.

Pemesanan tiket KA Jarak Jauh di aplikasi KAI Access pembayarannya masih dapat dilakukan melalui ATM, Internet Banking, Minimarket, dan Kartu Kredit.

Sedangkan untuk pemesanan KA Lokal melalui aplikasi KAI Access pembayarannya hanya bisa menggunakan Kartu

Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko menjelaskan, kabar penutupan sementara didapatkan dari VP Public Relations PT KAI pusat Bandung Yuskal Setiawan.

"Setelah kami cek langsung di lapangan memang ternyata benar telah terjadi gangguan pada layanan Linkaja," jelas Ixfan kepada awak media, Selasa (4/2/2020).

 Penumpang juga tetap dapat melakukan pembelian tiket KA Lokal melalui loket yang tersedia di stasiun.

"Saat ini tim kami sedang berusaha semaksimal mungkin agar layanan pembayaran menggunakan LinkAja! dapat segera digunakan kembali," ungkapnya.

Namun, guna tertib dan lancarnya pelayanan di stasiun online yang melayani KA-KA lokal, dari tim pengamanan akan dilakukan pengaturan antrean khususnya pada calon penumpang KA lokal.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved