Pilkada 2020

KPU Kenalkan Kupang Demokrasi, Maskot Pilkada Sidoarjo 2020

Dalam pelaksanaan Pilkada Sidoarjo 2020, KPU Sidoarjo mengambil tema Pilbup Bermartabat Sidoarjo Hebat.

KPU Kenalkan Kupang Demokrasi, Maskot Pilkada Sidoarjo 2020
surya.co.id/m taufik
Kupang Demokrasi, Maskot Pilkada Sidoarjo 2020 yang dikenalkan dalam launching Pilkada Sidoarjo oleh KPU, Sabtu (1/2/2020) malam. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Kupang, makanan khas Kabupaten Sidoarjo menjadi inspirasi pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sidoarjo tahun 2020.

Di sela acara launching Pemilihan Bupati (Pilbup) Sidoarjo, Sabtu (1/2/2020) malam, KPU Sidoarjo mengenalkan Kupang Demokrasi menjadi maskot perhelatan pesta rakyat kali ini.

Selain itu, KPU juga mengenalkan jingle Pilkada 2020.

"Maskot dan jingle ini hasil lomba yang digelar sebelumnya," kata Ketua KPU Sidoarjo M Iskak.

Hasil lomba yang digelar sejak Desember 2019 itu juga diumumkan pada malam Launching Pilbup Sidoarjo 2020.

Dalam pelaksanaan Pilkada Sidoarjo 2020, KPU Sidoarjo mengambil tema Pilbup Bermartabat Sidoarjo Hebat.

Launching ini sekaligus menjadi penanda tahapan Pilkada Sidoarjo tahun 2020 mulai berjalan.

"Kami menyadari semua tahapan tidak dapat berjalan baik dan lancar tanpa adanya kerjasama atau sinergitas seluruh stake holder, termasuk TNI-Polri dalam hal pengamanan Pilkada. Karenanya malam ini, kami mengajak kesiapan kita bersama guna mensukseskan pelaksanaan Pilkada Sidoarjo yang bermartabat untuk Sidoarjo Hebat," ujar Iskak.

Hadir dalam launching Pilbup Sidoarjo 2020, perwakilan KPU Jatim, Plt Bupati Sidoarjo, Ketua DPRD, Kapolresta Sidoarjo, Dandim 0816 Sidoarjo, perwakilan partai politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan berbagai elemen masyarakat launnya.

Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin dalam kesempatan ini menyampaikan, tema, maskot, dan jinggle yang dipilih agar bisa menjadi virus positif kepada masyarakat.

"Kami berharap partisipasi masyarakat Sidoarjo dalam Pilbup 2020 semakin meningkat dibandingkan pilbup lima tahun yang lalu," ujar Nur Ahmad.

Pihaknya juga mengimbau agar seluruh masyarakat Sidoarjo bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan, tidak mudah terprovokasi isu dan kabar hoaks yang belum tentu kebenarannya.

“Saya yakin masyarakat Sidoarjo sudah dewasa dan cerdas dalam berpikir, berujar maupun beropini, terutama dalam penggunaan media sosial”, ujarnya.

Terkait kesiapan pengamanan berbagai tahapan Pilkada Sidoarjo 2020, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menyatakan kesiapan Polresta Sidoarjo dan jajaran yang bersinergi bersama TNI guna mengamankan pelaksanaan Pilkada Sidoarjo.

"Kami siap mengamankan Pilkada Sidoarjo 2020, agar dapat berjalan aman dan kondusif. Mari bersama-sama sukseskan Pilbup Bermartabat Sidoarjo Hebat, jangan ada money politic, bijak bermedia sosial, dan kedepankan perdamaian," kata Zain.

Penulis: M Taufik
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved