Berita Surabaya

Berkas 5 Tersangka Kasus MeMiles Hampir Rampung, Pekan Depan Bakal Dikirim ke Kejati

Seusai janji Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, berkas tahap I bakal dikirim ke Kejaksaan Tinggi, pada akhir Januari 2020 mendatang.

Berkas 5 Tersangka Kasus MeMiles Hampir Rampung, Pekan Depan Bakal Dikirim ke Kejati
SURYA.co.id/Luhur Pambudi
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Hampir sebulan pengembangan kasus investasi bodong via aplikasi MeMiles oleh PT Kam and Kam diupayakan Penyidik Subdit I Tipid Indagsi Ditreskrimsus Polda Jatim.

Sedikitnya lima orang petinggi perusahaan tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka, yaitu Kamal Tarachan atau Sanjay sebagai direktur, Suhanda sebagai manajer, Martini Luisa (ML) alias Dokter Eva sebagai motivator atau pencari member, Prima Hendika (PH) sebagai ahli IT dan Sri Wiwit (SW) yang bertugas sebagai penyalur barang hadiah bonus ke member.

Menurut Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, penyidik sedang berfokus untuk melengkapi berkas kasus lima orang tersangka.

Sejauh ini diperkirakan kelengkapan berkas perkara lima orang tersangka itu telah mencapai 90 persen.

Seusai janji Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, berkas tahap I bakal dikirim ke Kejaksaan Tinggi, pada akhir Januari 2020 mendatang.

"Mengingat penahanan terhadap tersangka kan berbatas waktu, tidak boleh terlalu lama," katanya di Mapolda Jatim, Rabu (29/1/2020).

Namun, proses pengembangan terhadap kasus kan terus diupayakan pihak penyidik.

Mengingat beberapa waktu lalu, sedikitnya sembilan orang publik figur dari kalangan artis dan pejabat instansi pemerintahan telah diperiksa penyidik sebagai saksi.

Bahkan beberapa waktu lalu, wanita berinisial M, satu di antara petinggi perusahaan itu yang bertugas sebagai bendahara perusahaan diperiksa penyidik.

"Karena masih ada beberapa penambahan alat bukti yang kami tentu perkembangannya juga kami sampaikan di minggu ini," pungkasnya.

Halaman
12
Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved