Laporan Khusus

Bonita Dena Andra, Selalu Bawa Atribut Bonek ke Luar Negeri

Bertekad ingin mengenalkan Persebaya Surabaya di mana pun berada, traveller cantik nan modis asal Kepatihan Surabaya, selalu bawa atribut Bonek.

Bonita Dena Andra, Selalu Bawa Atribut Bonek ke Luar Negeri
Koleksi Pribadi
Dena Andrea Sullivan 

SURYA | SURABAYA - Bertekad ingin mengenalkan Persebaya Surabaya di mana pun berada, traveller cantik nan modis asal Kepatihan Surabaya, selalu bawa atribut Bonek.

Sosok itu, yakni Dena Andrea Sullivan. Bonita asal Kepatihan Surabaya ini selalu menyematkan syal Bonek saat pergi ke luar negeri.

Wanita 20 tahun ini bukan tanpa tujuan, dia ingin Persebaya dapat dikenal di kancah internasional, di mana pun dia pergi tentunya bersama suaminya.

“Karena Persebaya adalah kebanggaan saya, sehingga saya ingin selalu membawa atribut Bonek ke mana-mana, sampai saya berlibur kemarin ke Turki, saya tidak lupa membawa atribut Bonek yaitu syal,” ujar Dena.

"Ini saya lakukan untuk mengenalkan Persebaya, tidak hanya di Indonesia tapi juga di negara lain karena saya bangga dengan Persebaya," tambah Dena sambil tersenyum.

Rencananya tak hanya di Turki saja Dena akan membawa atribut Persebaya, namun juga ke negara-negara Asia lainnya.

"Masih Turki aja sih, next time lagi. Rencana mau ke Thailand atau kalau tidak ke Dubai, lihat jadwalnya nanti," harapnya.

Dena Andrea Sullivan menjelaskan, kisah mulanya jatuh hati dengan Persebaya. Bermula pada bulan Maret 2017 saat Persebaya berlaga di Liga 2, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Pengalam pertamanya ini membuat Dena takjub dengan atmosfer stadion kala itu. Sedang saat itu dia tidak mengenakan atribut warna hijau khas Persebaya.

“Waktu itu saya belum memakai baju Bonek, masih pakai baju biasa berwarna biru. Dan saat itu juga saya baru pertama kali melihat suporter yang benar-benar mendukung timnya dengan sangat bersemangat,” bebernya.

Setelah momen tersebut, dia rutin menyaksikan Persebaya berlaga.

“Dalam hati saya berkata ini sangat keren. Setelah itu saya baru rutin menonton Persebaya di kota-kota lainnya," pungkas Dena.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved