Pilbup Gresik 2020

Deklarasi Koalisi Tiga Partai Jelang Pilkada Gresik 2020, Tapi Belum Sepakati Nama Cabup dan Cawabup

Visi dan misi selaras untuk membangun Gresik 5 tahun ke depan merupakan faktor utama yang menyatukan ketiga parpol dalam satu koalisi.

SURYA.co.id/Willy Abraham
Deklarasi koalisi Partai Golkar, Partai Nasdem dan PPP di Pilkada Gresik, Sabtu (11/1/2020). 

SURYA.co.id | GRESIK - Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Gresik 2020, sejumlah partai di Gresik mulai memanaskan mesin. Sabtu (11/1/2020) ini, tiga partai menggelar deklarasi.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Gresik, Ahmad Nurhamim mengaku ketiga partai ini serius menjalin koalisi. Bahkan sama-sama telah melaksanakan penjaringan.

"Golkar Nasdem PPP bukan pepesan kosong, siap memenangkan Pilkada Gresik," teriaknya.

Visi dan misi selaras untuk membangun Gresik 5 tahun ke depan merupakan faktor utama yang menyatukan ketiga parpol dalam satu koalisi.

“Kabupaten Gresik punya potensi luar biasa, sehingga jika tidak dikelola dengan baik, maka potensi tersebut 5 tahun ke depan akan sia-sia,” terangnya.

Deklarasi yang ditandatangani oleh Ketua DPD Partai Golkar Ahmad Nurhamim, Ketua DPC Partai Nasdem Syaiful Anwar serta Ketua DPC PPP Ahmad Nadir berbeda dengan koalisi Gerindra dan Demokrat yang sepakat mengusung dr Asluchul Alif sebagai Calon Bupati Gresik.

Koalisi ketiga parpol tersebut belum menyepakati nama Calon Bupati maupun Calon Wakil Bupati Gresik.

"Masih belum kita sampaikan sekarang. Nama bacabup dan bacawabup yang mengikuti penjaringan koalisi sama-sama berpeluang, tidak akan sia-sia," terangnya.

Nurhamim melanjutkan, koalisi ini tidak terpaku tiga partai saja. Pihaknya membuka kesempatan baik kepada partai parlemen maupun non parlemen untuk bergabung dengan koalisi.

Untuk diketahui, di DPRD Gresik Golkar mendapatkan 8 Kursi, Nasdem 5 kursi dan PPP 3 kursi. Total ada 16 kursi dari koalisi tiga partai ini.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved