Pilkada Sidoarjo 2020

Koalisi Gerindra-Golkar Menguat untuk Mengusung Calon di Pilkada Sidoarjo 2020

Gerindra dengan tujuh kursi dan Golkar punya empat di DPRD Sidoarjo sudah cukup untuk mengusung pasangan calon di Pilkada Sidoarjo 2020

Koalisi Gerindra-Golkar Menguat untuk Mengusung Calon di Pilkada Sidoarjo 2020
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Warih Andono 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Koalisi partai-partai di Sidoarjo semakin mengerucut mendekati pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sidoarjo 2020.

Yang terbaru adalah menguatnya koalisi Gerindra dan Partai Golkar. Mereka disebut sudah satu kata untuk bergabung mengusung calon pada Pilkada nanti.

Gerindra dengan tujuh kursi dan Golkar punya empat di DPRD Sidoarjo sudah cukup untuk mengusung pasangan calon. Karena aturannya minimal 10 kursi.

"Memang, koalisi ini bisa dibilang sudah terbentuk. Akan kami tetapkan dan tandatangani kesepakatan koalisi dalam waktu dekat," kata Ketua DPD Golkar Sidoarjo, Warih Andono, Senin (6/1/2020).

Selain dua partai tersebut, dimungkinkan bakal ada partai-partai lain yang tergabung dalam koalisi.

"Kemungkinannya demikian, ada beberapa partai bakal bergabung. Tapi yang sudah sepakat secara riil adalah Gerindra dan Golkar," ungkap Warih.

Dua partai itu sudah jadi satu paket, cukup sebagai kendaraan calon untuk maju dalam Pemilihan Bupati Sidoarjo tahun ini.

Siapa calon yang akan diusung? Warih menyabut masih proses. Ada sejumlah bakal calon mendaftar di Gerindra dan yang mendaftar di Golkar.

Untuk Golkar sendiri, proses seleksi masih berlangsung. Tanggal 18 Januari akan digelar fit and proper test, kemudian tanggal 19 Januari menyampaikan visi dan misi.

"Maret akan turun rekomendasi. Kemudian partai koalisi sudah bisa melakukan sosialisasi," lanjutnya.

Siapa calon bupati dan siapa calon wakil bupati yang akan bakal diusung, disebut dia semua masih serba mungkin. Kondisi sangat dinamis.

"Yang penting, kuncinya adalah koalisi terbentuk. Cukup sebagai kendaraan untuk mengusung calon," tukas Warih.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved