Berita Mojokerto

PT KAI Akan Bangun Underpass di Jalur Ganda Perlintasan Kereta Api Wilayah Mojokerto

Adanya underpass ini diharapkan bisa menekan angka kecelakaan di perlintasan KA tanpa palang pintu di wilayah Mojokerto.

PT KAI Akan Bangun Underpass di Jalur Ganda Perlintasan Kereta Api Wilayah Mojokerto
SURYA.co.id/Mohammad Romadoni
Kondisi perlintasan kereta api (KA) tanpa palang pintu yang rawan kecelakaan berada di Dusun Karangnongko, Desa Mojoranu, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan membangun underpass di sejumlah titik jalur double track (jalur ganda) sepanjang perlintasan kereta api di wilayah Mojokerto.

Seperti yang dijelaskan Kepala Stasiun Mojokerto, Wahyudi, ia mengatakan pihaknya memastikan wacana pembangunan underpass tersebut.

"Iya betul tapi nanti sebagian (Jalur ganda, red) yang akan dibuat underpass," ujar Wahyudi saat dikonfirmasi Surya.co.id melalui sambungan telepon, Sabtu (4/1/2020).

Pihaknya, lanjut Wahyudi, belum dapat memastikan berapa titik underpass yang akan dibangun di perlintasan kereta api (KA) jalur ganda ini.

Yang jelas, tambahnya, dalam waktu dekat ini akan ada pembangunan underpass di wilayahnya. Namun pihaknya belum dapat memastikan berapa buah underpass di jalur ganda tersebut.

"Saya belum dapat kepastian berapa rencana yang mau dibuat underpass tersebut," ungkapnya.

Ditambahkan Wahyudi, sampai saat ini pihaknya masih berkoordinasi bersama Ditjenka (Direktorat Jenderal Perkeretaapian) selaku pemegang otoritas di bidang penyelenggaraan lalu lintas, angkutan, sarana dan prasarana transportasi kereta api, serta peningkatan keselamatan transportasi kereta api.

"Belum dapat info itu (Underpass, red) nantinya dari Dinas Perhubungan Ditjenka kami saling koordinasi," jelasnya.

Sampai saat ini masih berlangsung pembangunan proyek double track di jalur perlintasan KA area Mojokerto.

Adanya underpass ini diharapkan bisa menekan angka kecelakaan di perlintasan KA tanpa palang pintu.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved