Berita Lifestyle

Inspirasi Face Painting Bunga Matahari Ala Ratri Larasati

Aktivitas melukis tak terbatas pada kertas, kanvas dan benda-benda mati lainnya. Wajah pun bisa menjadi media lho.

Inspirasi Face Painting Bunga Matahari Ala Ratri Larasati
Dokumen Pribadi
Tampilan face painting bunga matahari ala Ratri Larasati. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Aktivitas melukis tak terbatas pada kertas, kanvas dan benda-benda mati lainnya. Wajah pun bisa menjadi media lho.

Hal itulah yang dilakukan makeup artist Ratri Larasati. Ia kerap membagikan hasil tampilan lukisan pada wajahnya melalui akun instagram @ratistry.

Meski tampak sederhana, ternyata dalam membuatnya membutuhkan keahlian khusus agar hasilnya proposional dan menarik untuk dipandang.

"Semua gambarnya memakai cat face painting. Untuk kuasnya, tidak ada kuas khusus. Biasanya memakai kuas gambar untuk melukis cat air dan kuas makeup," Ratri mengatakan.

Seperti pada tampilan face painting bunga matahari yang ia buat. Ratri pun membagikan tips face painting tersebut kepada Surya.co.id.

"Ternyata saya hanya perlu eyeshadow cokelat sebagai sasaran gambar bunga agar terlihat seperti bayangan. Tidak ada cara khusus," kata Ratri.

Karena gambarnya kecil, lanjutnya,  jadi tidak membutuhkan eyeshadow terlalu banyak.

Ia mengatakan, lebih banyak menggunakan cat face painting karena bisa menggambar detail-detail kecil dengan warna yang lebih intens.

Cara membuatnya, Ratri terlebih dahulu memoleskan eyeshadow cokelat pada bagian wajah yang ingin ia lukis. Kali ini, pada bagian pipi.

"Eyeshadow cokelat saya gunakan untuk membuat bayangan gambar bunganya. Kemudian, baru menggambar kelopak bunga menggunakan cat face painting berwarna kuning," kata Ratri.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved