Berita Banyuwangi

Kini Banyuwangi Punya Call Center Gawat Darurat 112 Bebas Pulsa

Anas menegaskan, layanan Banyuwangi Respon tersebut hanya menangani kasus yang sifatnya gawat darurat. Bukan sekedar pengaduan biasa.

Kini Banyuwangi Punya Call Center Gawat Darurat 112 Bebas Pulsa
SURYA.co.id/Haorrahman
Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas resmi melaunching layanan Banyuwangi Respon, Kamis (19/12/2019). 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Sekarang Kabupaten Banyuwangi memiliki nomor tunggal panggilan kegawatdaruratan, yakni call center '112'.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas resmi melaunching layanan bertajuk Banyuwangi Respon tersebut, Kamis (19/12/2019).

“Mulai hari ini secara resmi masyarakat Banyuwangi bisa mengakses ‘112’ untuk layanan kegawatdaruratan. Misalnya, jika ada kebakaran atau bencana alam, bisa langsung kontak nomor ini. Gratis, bebas pulsa,” kata Anas.

Anas menegaskan, layanan Banyuwangi Respon tersebut hanya menangani kasus yang sifatnya gawat darurat. Bukan sekedar pengaduan biasa.

“Jadi ini hanya melayani yang sifatnya gawat darurat saja. Kalau ada kejadian yang masih bisa disolusi bersama oleh warga, lebih baik diselesaikan secara gotong royong,” pinta Anas.

Anas pun berharap, keberadan layanan ini dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan bantuan kedaruratan secara cepat.

“Kalau dulu ada kebakaran warga masih bingung bagaimana menghubungi pemadam kebakaran (damkar), kini lebih mudah. Cukup tekan 112 nanti operator yang akan meneruskan ke dinas terkait. Jadi lebih cepat ditangani,” terang Anas.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Banyuwangi, Budi Santoso, menjelaskan call center 112 dapat diakses oleh masyarakat selama 24 jam non stop setiap harinya.

Masyarakat yang membutuhkan bantuan kedaruratan, bisa menghubungi nomor pengaduan tersebut kapan saja.

“Kami sudah siapkan 9 operator yang bertugas secara bergantian selama 24 jam. Jadi kapan saja ada kejadian gawat darurat, bisa langsung menghubungi call center,” kata Budi.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved