Berita Surabaya

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polrestabes Siagakan Pasukan Blue Light Amankan Surabaya

Polrestabes Surabaya menggelar apel pasukan kesiapan pengamanan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 di halaman Maspion Square, Surabaya.

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polrestabes Siagakan Pasukan Blue Light Amankan Surabaya
SURYAOnline/Firman Rachmanudin
Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho didampingi Wakapolrestabes Surabaya beserta Pejabat Utama dan Kaposek Jajaran meninjau kesiapan personil pengamanan Nataru 2019 di Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Polrestabes Surabaya menggelar apel pasukan kesiapan pengamanan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 di Surabaya.

Gelaran apel itu dilakukan di halaman Maspion Square, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Sabtu (14/12/2019) malam.

Ratusan personel gabungan terdiri dari pasukan terbuka dan tertutup disiagakan polisi, khusus mengamankan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019 ini.

Kapolrestabes Surabaya,Kombes Pol Sandi Nugroho yang meninjau persiapan anggota menyebutkan, seluruh personel disebar ke beberapa obyek vital seperti rumah ibadah, khususnya umat Nasrani yang akan merayakan Natal dan beberapa lokasi keramaian seperti tempat wisata dan pusat perbelanjaan.

"Seperti perintah pimpinan, jelang Natal dan Tahun Baru, kali ini Polrestabes Surabaya menyiapkan seluruh personel untuk mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru 2019. Kami memastikan keamanan aktifitas masyarakat Surabaya terhindar dari gangguan kamtibmas, tak hanya tindak kriminalitas melainkan juga kenyamanan beribadah nanti," ungkap Sandi, Sabtu (14/12/2019).

Dalam gelaran apel itu, seluruh unit patroli dari jajaran Polsek dan Polrestabes Surabaya serta beberapa personel Raimas dan Respatti Sat Sabhara Polrestabes Surabaya dihadirkan.

Tak hanya itu, Sandi juga mengimbau agar masyarakat turut serta dalam menjaga kamtibmas di Surabaya.

Menurutnya, keamanan Kota Surabaya tidak hanya tanggung jawab kepolisian, melainkan juga tanggung jawab bersama warga Kota Surabaya.

"Kami tentu meminta kepada masyarakat untuk saling peduli dan perhatian dengan lingkungan sekitar serta turut menjaga kemanan kota tercinta ini. Sebab, perkara keamanan bukan hanya tanggung jawab kepolisian melainkan tanggung jawab bersama warga Surabaya. Ayo Jogo Suroboyo," tandasnya.

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved