Berita Trenggalek

Isak Tangis Sambut Jenazah TKI Trenggalek yang Jadi Korban Pembunuhan di Serawak Malaysia

Jenazah Ilyas Setiawan (27), Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Trenggalek yang jadi korban pembunuhan di Serawak, Malaysia, sampai di kampung halaman

Isak Tangis Sambut Jenazah TKI Trenggalek yang Jadi Korban Pembunuhan di Serawak Malaysia
aflahul abidin/surya
Jenazah Ilyas Setiawan (27), Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Trenggalek yang meninggal akibat dibunuh di Serawak, Malaysia, sampai di kampung halaman, Jumat (13/12/2019). 

SURYA.co.id | TRENGGALEK - Jenazah Ilyas Setiawan (27), Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Trenggalek yang jadi korban pembunuhan di Serawak, Malaysia, sampai di kampung halaman, Jumat (13/12/2019). Jenazah Ilyas sampai di rumah duka di Desa Parakan, Kecamatan Trenggalek sekitar pukul 17.40 WIB.

Jenazah datang bersama ambulans dan beberapa mobil pengiring. Begitu jenazah sampai, keluarga besar Ilyas tak kuat menahan haru.

Mereka menangis ketika melihat peti jenazah dikeluarkan dari ambulans. Sang kakak, Rosi Eka Ambarsari, bahkan sempat histeris. Dari halaman rumah, ia sampat dibopong untuk masuk ke dalam rumah oleh kerabat.

"Almarhum didampingi oleh anggota keluarga, yaitu paklek (paman)," ujar Nanang Budiarto, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Trenggalek.

Pihak dinas mewakili pemkab, kepolisian, dan UPT Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja (P2TK) Surabaya turut menemani pemulangan jenazah.

Dari mobil ambulans, jenazah langsung dibawa ke masjid untuk disalati.

Masjid itu berjarak sekitar 50 meter dari rumah keluarga Ilyas.

Jenazah Ilyas dipulangkan Kamis (12/12/2019) dari Kuching ke Tedadu.

Lalu jenazah diberangkatkan dari Entikong ke Pontianak di hari yang sama.

Setelah itu, jenazah diterbangkan dari Pontianak ke Surabaya menggunakan pesawat sekitar pukul 12.00 WIB hari berikutnya atau Jumat (13/12/2019).

Jenazah Ilyas sampai di Bandara Internasional Juanda sekitar pukul 13.45 WIB.

Setelah pengurusan dukomen rampung, jenazah langsung dipulangkan ke rumah duka.

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved