Berita Jember

Siswa SDN Jamintoro 3 Jember Bakal Bersekolah Menumpang di Rumah Warga

Bangunan SDN Jamintoro 3 Kecamatan Sumberbaru memprihatinkan. Atap dan tembok sekolah lapuk dan rawan ambruk.

Siswa SDN Jamintoro 3 Jember Bakal Bersekolah Menumpang di Rumah Warga
surya.co.id/sri wahyunik
Kegiatan belajar mengajar siswa SDN Jamintoro 3 Desa Jamintoro Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember, terpaksa dilakukan di dalam tenda, Senin (2/12/2019). 

SURYA.co.id | JEMBER - Siswa SDN Jamintoro 3 Desa Jamintoro Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember terpaksa menumpang dalam melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM), sebab SD tersebut baru akan diperbaiki tahun 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jember Edy Budi Susilo mengatakan, berdasarkan intruksi Bupati Jember Faida, sekolah tersebut akan diperbaiki di kesempatan pertama (termin pertama) tahun 2020.

Edy tidak menyebut kepastian waktu pembangunan sekolah itu.

Namun dari informasi yang dihimpun SURYA.co.id, sekolah yang berbatasan dengan sebuah desa di Kabupaten Lumajang itu akan diperbaiki di bulan April tahun 2020.

Sementara itu, kondisi bangunan SDN Jamintoro 3 sudah rusak berat. Keseluruhan atap juga sudah dibongkar.

Sebelum atap sekolah dibongkar, kondisi atap sudah lapuk, dan siswa juga sudah melakukan KBM secara menumpang ke teras rumah warga dan musala rumah warga.

Ketika sekolah itu masih akan dibangun di bulan April 2020 nanti, maka masa belajar siswa di rumah warga akan semakin panjang.

Dinas Pendidikan, kata Edy, mencarikan solusi supaya KBM tetap berjalan meskipun sekolah itu rusak.

"Pra prinsipnya KBM harus tetap berjalan. Kami sudah memilih alternatif jalan supaya KBM tetap berjalan. Yakni memakai rumah warga yang cukup besar di sekitar sekolah untuk KBM. Alhamdulillah, warga sekitar mau membantu. Ada empat tempat yang dijadikan lokasi KBM. Karena jika siswa SDN Jamintoro 3 ditempatkan di SDN Jamintoro 2, lokasinya juga jauh," ujar Edy kepada SURYA.co.id, Selasa (3/12/2019).

Pihaknya bersama Pengawas Sekolah sudah melihat rumah warga yang bakal dijadikan lokasi 'sekolah darurat'.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved