Berita Surabaya

Polda Jatim Lacak Akun FB 'Suprianto' yang Tuding Nella Kharisma Selingkuhi Suami Bupati Kediri

Polda Jatim menindaklanjuti pengaduan yang dibuat Nella Kharisma atas dugaan pencemaran nama baik, yakni dituduh selingkuhi suami Bupati Kediri

Polda Jatim Lacak Akun FB 'Suprianto' yang Tuding Nella Kharisma Selingkuhi Suami Bupati Kediri
Instagram @nellakharisma
Polda Jatim menindaklanjuti pengaduan yang dibuat pedangdut Nella Kharisma atas dugaan pencemaran nama baik yang dibuat oleh sebuah akun Facebook (FB) atas nama 'Suprianto'. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Polda Jatim menindaklanjuti pengaduan yang dibuat pedangdut Nella Kharisma atas dugaan pencemaran nama baik yang dibuat oleh sebuah akun Facebook (FB) 'Suprianto'. Informasinya, akun tersebut mengedarkan sebuah konten informasi yang dianggap menyudutkan, yakni menuding Nella Kharisma selingkuh dengan suami Bupati Kediri.

Akun itu menyebut Nella Kharisma berselingkuh dengan Sutrisno mantan Bupati Kediri yang juga suami Bupati Kediri saat ini, Haryanti Sutrisno. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menuturkan, Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim telah melakukan beberapa rangkaian penyelidikan awal, satu di antaranya memastikan keberadaan akun tersebut.

Hasilnya, akun tersebut sudah tidak dapat diakses melalui mesin pencarian yang disediakan oleh platform situs FB. 

PANTESAN Nella Kharisma Meradang Difitnah Selingkuh dengan Eks Bupati Kediri, Tak Terima Disudutkan

"Dan kami sudah mengambil langkah, penyelidikan kami sementara. Kalau sementara kami lihat unggahan itu sudah tidak ada," kata Barung, Kamis (28/11/2019).

Melihat beberapa temuan awal yang dilakukan Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim itu, lanjut Barung, pihaknya menemukan sebuah kesimpulan awal bahwa akun tersebut diduga akun palsu.

Barung menjelaskan kemungkinan akun itu dibuat secara temporer dan dimaksudkan sebagai suatu sarana melancarkan kepentingan atau maksud tertentu yang cenderung negatif.

"Kami yakini akun yang digunakan ini bisa akun palsu yaitu akun yang sengaja dibuat untuk melakukan fitnah di medsos dan dengan mudah dihapus," ujarnya.

Sekadar diketahui, pedangdut Nella Tri Charisma atau lazim dikenal Nella Kharisma melaporkan sebuah pemilik akun Facabook bernama 'Suprianto' ke Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, Rabu (27/11/2019) kemarin.

Akun tersebut diduga membuat konten informasi yang cenderung menuduh, Nella Kharisma berselingkuh dengan Sutrisno, suami Bupati Kediri Haryanti Sutrisno.

Laporan tersebut dibuat langsung oleh pengacara Nella, yakni Ander Sumiwi Budi Prihatin.

Melalui Ander, Nella melaporkan akun tersebut atas dugaan pencemaran nama baik.

Laporan tersebut telah diterima oleh Kanit II Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim AKP Kurniawati Dewi Lestari, Rabu (27/11/2019) sore kemarin.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

Penulis: Luhur Pambudi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved