Persipura vs Persebaya Surabaya

Pelatih Persebaya, Aji Santoso Mewaspadai 'Magic' Jacksen F Tiago di Persipura

Kembali melatihnya Jacksen F Tiago di Persipura menjadikan tim berjuluk Mutiara Hitam itu menjadi semakin kuat.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso Mewaspadai 'Magic' Jacksen F Tiago di Persipura
SURYA.co.id/Montase/Habibur Rohman/Sugiharto
Pelatih Persebaya, Aji Santoso dan Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. 

SURYA.co.id | TENGGARONG – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso sebut ia mewaspadai sentuhan Jacksen F Tiago di Persipura, jelang keduanya bertemu di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kalimantan Timur, Minggu (24/11/2019) besok.

Aji menilai bahwa kembali melatihnya Jacksen di Persipura menjadikan tim berjuluk Mutiara Hitam itu menjadi semakin kuat.

Persipura yang di awal musim Liga 1 2019 terseok-seok di papan bawah, kini bisa bangkit menjadi tim kuat dan berada di posisi tiga klasemen sementara dengan raihan 44 poin.

“Kami tahu Persipura ditangani coach Jacksen cukup impresif. Sebelum coach Jacksen masuk, Persipura di bawah, sekarang sudah berada di tiga besar. Ini menandakan bahwa Persipura menjadi salah satu tim kuat di Liga 1 kali ini,” terang Aji Santoso saat jumpa pers, Sabtu (23/11/2019).

Jacksen memang benar-benar menyatu dengan Persipura, bahkan pelatih asal Brasil itu pernah persembahkan tiga gelar juara (2008-2009, 2010-2011, 2012-2013) untuk Persipura saat ia melatih tim berjuluk Mutiara Hitam itu kurun waktu 2008-2014.

Bekal itu pula yang menjadikan Jacksen cepat menyatu dengan Persipura meskipun kembali melatih Persipura pertengahan musim Liga 1 musim ini.

Situasi semakin sulit bagi Persebaya, karena menatap laga pekan 28 Liga 1 2019 ini, Persebaya tidak bisa mainkan tujuh pemain intinya.

Otavio Dutra, Aryn Williams, Novan Setya Sasongko, dan M Hidayat absen karena akumulasi kartu kuning.

Dua lainnya, Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto masih bergabung dengan Timnas U-23 dalam persiapan SEA Games 2019 di Filipina Akhir November-Desember mendatang.

Satu nama terakhir Irfan Jaya karena kondisinya belum fit 100 persen.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved