Pilbup Gresik 2020

Ini Dia Satu-satunya Figur Wanita yang Siap Maju di Pilkada Gresik 2020

Menurutnya dr Anis, ia mulai tergugah melihat ketimpangan di Gresik Selatan. Terutama masalah infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

Ini Dia Satu-satunya Figur Wanita yang Siap Maju di Pilkada Gresik 2020
Dokumen Pribadi
dr Anis Ambiyo Putri figur perempuan siap maju dalam Pilkada Gresik. 

SURYA.co.id | GRESIK - Salah seorang figur perempuan yang sangat berambisi turun gelanggang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gresik 2020 dengan jargonnya 'Ingin Pembangunan di Gresik Merata', dr Anis Ambiyo Putri warga Desa Sumberrame, Kecamatan Wringianom.

Wanita cantik berusia 39 tahun ini mengaku menyanggupi kesiapannya untuk maju Pilbup Gresik 2020.

"Saya tidak cari uang di Politik, saya punya faskes, klinik, dokter pribadi di Kedamean kalau jam segini, usaha suplier karton ekspor impor di sejumlah perusahaan dan saya juga punya rumah makan. Saya di sini murni ingin menyejahterakan Gresik," ujarnya kepada Surya.co.id, Sabtu (23/11/2019).

Menurutnya dr Anis, ia mulai tergugah melihat ketimpangan di Gresik Selatan. Terutama masalah infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

Keinginannya untuk terjun ke politik sudah mendapat restu dari suami dan keluarga besarnya.

Tekadnya ikut kontetasi Pilkada sudah bulat.

Wanita asal Gresik Selatan ini mengaku tetap mengukur kapasitas dirinya. Pengalaman politiknya bisa dibilang masih minim. Ini merupakan kali pertama wanita berprofesi sebagai dokter ini maju.

"Saya mendaftar Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup). Saya melihat kapasitas diri saya," tuturnya.

Anis telah menjatuhkan pilihan hatinya kepada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Dia hanya mengambil formulir di partai berlogo moncong putih itu saja. Tidak dengan partai lain, meskipun sejumlah partai pernah menghubunginya.

"Karena semangat gotong royong, PDI Perjuangan itu partainya wong cilik. Selaras dengan semangat saya ingin menyejahterakan Gresik," ucap Anis.

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved